Memantau Blog Secara Realtime Dengan Google Analytic

Memantau Blog Secara Realtime Dengan Google Analytic ~ Memantau perkembagan blog penting untuk membuat keputusan strategi internet marketing yang tepat. Dari hasil review atau analisa blog bisa mengevaluasi sejauh mana performa blog di mesin pencari. Apalai kalau anda seorang blogger yang minim budget seperti saya, al hasil hanya megandalka traffic organic dari mesin pencari.

Lain cerita kalau sebuah blog tidak hanya mengandalkan traffic organic, misal mengandalkan iklan. Maka ketika traffic organik mengalami penurunan masih tetap bisa ramai karena didukung dengan iklan.

Untuk memantau perkembangan sebuah blog banyak sekali tool yang tersedia. Seperti ada whos.amung dan hitats. Ini adalah tool dari luar google. Kalau anda pengguna plaftorm blogger atau blogspot sebenarnya google juda sudah menyediakan tool analisa yang sangat lengkap melalui google analytic (https://www.google.com/analytics)

memantau blog dengan google analytic
Dengan menggunakan google analytic anda bisa memantau dan mengevaluasi performa blog setiap saat. Misal mengevaluasi artikel mana yang memiliki hit paling banyak, sumber traffic datang dari mana saja, pengunjung menggunakan teknologi apa, dan masih banyak lagi. Dari hasil review ini maka anda bisa mengoptimalkan blog lebih baik lagi.

Selain itu, dengan google analytic anda juga bisa memantau blog secara realtime (waktu nyata) atau waktu saat ini. Anda bisa melihat berapa orang yng sedang oline, artkel mana yang sedag di baca dan banyak lagi. Semua ini bisa anda gunakan ada dalam menu ikhtisar atau review

Memantau Sumber Traffic

Sumber traffic adalah situs yang mentantarkan pengunjung blog sampai ke halaman blog anda. Dengan cara seperti ini kita bisa mengoptimalkan pada mesin pencari mana yang akan dioptimasilasi.

Memantau Konten Yang Sedang Dibaca

Dengan cara ini anda bisa melihat artikel mana yang sedag dibaca, dari kegiatan ini bisa diambil sebuaht keputusa untuk mengoptimalisasi keyword tertentu yang masih erat kaitannya dengan artikel yang sedang online. Biasanya artikel yang sedang online adalah artikel yang paling banyak hitnya.

Memantau Lokasi Pengunjung Blog

Lokasi pengunjung adalah negara dimana pengunjugn berada. Bagi para publisher google adsense tentu ini sangat berguna sekali. Karena dengan mengetahui darimana negara asal para pengunjung blog maka bisa mengira-ngira dan mengoptimalkan keyword untuk negara yang menjadi target.

0 Response to "Memantau Blog Secara Realtime Dengan Google Analytic"

Posting Komentar