Memilih Printer Terbarik Untuk Usaha Cetak Undangan

Memilih Printer Terbarik Untuk Usaha Cetak Undangan ~ Mau membuka atau meulai usaha cetak undangan? Tapi masih bingung harus menggunakan mesin cetak seperti apa. Oke, anda sudah ada dihalaman yang tepat untuk medapatkan informasi tentang mesin cetak undangan yang tepat, mudah dan hasil baik.

Di zaman digital seperti sekarang ini, untuk membuka usaha percetakan khususnya cetak undangan tidak tidak memerlukan biaya yang terlalu besar dan tidak perlu kursus percetakan secara khusus. Karena untuk mencetak sekarang bisa menggunakan sistem digital, yaitu menggunakan komputer dan printer. Yang perlu anda kuasai adalah bagaimana cara mengedit gambar dan tulisan. Karena untuk format atau desain undangan saja bisa diunduh secara bebas di internet, jagi tinggal mengkreasikannya dengan ide-ide anda sendiri.

Yang jadi masalah sekarang adalah bagiamana cara memilih printer yang tepat untuk memulai usaha cetak undangan dengan modal kecil. Dalam memilih printer terbaik  untuk usaha cetak undangan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :

1. Kecepatan Dalam Mencetak

Printer untuk usaha harus memiliki kecepatan yang bisa diandalkan, karena usaha cetak undangan adalah usaha yang penuh dengan tekanan. Artinya setiap job harus bisa diselesaikan dengan cepat atau tepat waktu. Namun tentu saja anda juga harus memperhatikan modal yang anda miliki, karena semakin cepat sebuah printer dalam mencetak maka harganya semakin mahal.

2. Jumlah Warna Tinta

Kita tahu bahwa kualitas cetak undangan full color bergantung pada tinta yang dimiliki oleh sebuah mesin cetak. Untuk itu sangat penting ketika memilih printer terbaik adalah printer yang memiliki jumlah tintan yang lengkap. Saya rekomendasikan agar anda memilih printer yang memiliki tinta dengan 6 warna yakni ( cyan, kuning, magenta, hitam, light cyan dan light magenta ) dengan menggunakan 6 jenis warna ini hasil akan sangat mengagumkan untuk ukuran printer terutama untuk cetakan yang banyak terdapat foto dan gambar.

3. Resolusi Printer Terbaik

Semakin tinggi resolusi maka semakin bagug kualitas hasil ceta sebuah printer. Maka pada saat membeli sebuah printer untuk usaha cetak undangan harus memperhatikan resoulusi dari sebuah printer.

4. Konsumsi Listrik

Usaha cetak undangan dengan peralatan digital (komputer dan printer) tidak lepas dari kebutuhan listrik. Perhatikan kebutuhan listrik dari alat yang dibeli dan bandingkan dengan daya listrik yang dimiliki. Jangan sampai setelah membeli kemudain tidak bisa dihidupkan karena listrik anda anjlog tiak bisa menghidupkan peralatan percetakan.

5. Cost Atau Biaya Cetak

Kita tahu bahwa hal yang menyedot biaya paling besar dari biaya cetak adalah kertas, tinta dan cartridge. Ada beberapa printer yang tidak cartridge nya tidak bisa refill, artinya harus menggunakan tinta original, bahkan tidak bisa dirfil sama sekali sehingga ketika tinta habis artinya harus mengganti cartridge. Kalau ini terjadi maka biaya cetak akan membengkak. Makanya pilihlah printer yang bisa direfil dan bisa menggunakan tinta apa saja. Saran saya gunakan printer dengan sistem infus, karena dengan sistem infus biaya cetak bisa diminimalisir.

Demikian cara memilih printer terbaik untuk usaha cetak undangan semoga informasi ini bisa membantu anda dalam menentukan langkah dalam memulai usaha cetak undangan. Adapun masalah merak printer silakan anda cari saja yang memiliki syarat-syarat sepreti suda saya sebutkan di atas. Kalau menurut pengamatan saya di beberapa teman yang menjalankan usaha cetak undangan, mereka menggunakan printer Epson R230, Epson T60, Epson L800 hasil cetaknya lumayan bagus dan memiliki kecepatan cetak bisa diandalkan.

1 Response to "Memilih Printer Terbarik Untuk Usaha Cetak Undangan"