Modal Paling Mendasar Untuk Menjadi Blogger

Modal Paling Mendasar Untuk Menjadi Blogger ~ Ada banyak kisah inspirasi yang sukses menghasilkan uang jutaan rupiah atau ribua dolar dari internet. Yang paling fenomenal adalah Habibie Afsyah, seorang difable yang sukses meraun ribuan dolar dari internet setiap bulan. Selain itu saya juga pernah menginformasikan tentang kisah sukses seorang blogger asal magelang yang terangkum dalam artikel Kisah Sukses Blogger Magelang Hasilkan Ribuan Dolar Perbulan.

Informasi kisah sukses mereka sudah banyak menginspirasi banyak orang yang kemudian teratarik  untuk mencoba peruntungan di dunia internet dengan menjadi seorang blogger. Dalam bayang mereka, dengan menjadi seorang blogger maka akan bisa kaya dengan mudah, bisa mengumpulkan uang ratusan juta dengan cepat. Namun sayang mereka tidak tahu persis bagaimana proses sang inspirator mencapai puncak kesuksesannya. Al hasil banyak para blogger pemula yang akhirnya patah semangat dan pensiun dini dari menjadi seorang blogger.

Bagi anda yang saat ini tertarik untuk menjadi seorang blogger, mungkin bertanya-tanya sebenarny apa sih modal unutk menjadi seorang blogger sukses. Oke, mari kita bahas dan belajar bersama.

Catatan :
Saya sendiri bukan seorang blogger yang sudah sukses dan berhasil meraup uang ratusan juta dari internet. Saya juga hanya seorang blogger pemula yang baru merasakan sedikit manisnya dari usaha saya menjadi seorang blogger. Tapi setidaknya saya bisa merasakan dan tahu sedikit apa modal untuk menjadi seorang blogger.

Modal Utama Untuk Menjadi Seorang Blogger

1. Menjadi Blogger Harus Menjadi Hobi

Sebagai modal awal anda harus memiliki rasa suka terlebih dahulu dengan dunia blogger. Sebuah pekerjaan yang memang didasari rasa suka atau hobi maka akan dikerjakan dengan penuh rasa senang. Rasa senang atau suka inilah yang akan mendorong anda terus aktif dalam dunia blogger tanpa peduli apakah blog yang anda kelola sudah bisa menghasilka atau belum.

2. Kreatif Dalam Menulis Konten atau Artikel

Ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, artinya anda memutuskan untuk menjadi seorang penulis. Meskipun anda menulis bukan untuk dicetak dalam bentuk buku, tapi tetap saja tulisan anda akan dibaca oleh banak orang bahkan lintas negara. Untuk itu sangat penting untuk menyajikan konten blog yang berkualitas dan bermanfaat. Menulis sebuah artikel untuk mengisi blog memerlukan sebuah ide. Namun terkadang seorang blogger juga kehabisan ide ketika akan menulis, maka sangat penting memiliki jiwa kreatif.

3. Bekali Dengan Pengetahuan SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah ilmu untuk mengoptimalkan hasil pencarian di mesin pencari terutama google. Kita tahu bahwa di dunia ada milyaran blogger yang semua ingin halaman blognya bisa muncul di hasil pencarian google. Bahkan setiap detiknya lahir ribuan blogger baru. Hal ini berdampak pada persaingan untuk bisa muncul di hasil pencarian. Nah ilmu SEO inilahyang harus dikuasai agar bisa ikut bersaing, karena tidak bisa dengan asal membuat blogger dan asal menulis terus kemudian bisa muncul di hasil pencarian.

4. Semangat dan Pantang Menyerah

Untuk menjadi seorang blogger banyak sekali tantangan dan hambatan yang harus dihadapi. Mulai dari masalah hasil pencarian di mesin pencari yang tidak optimal, masalah traffic blog yang naik turun tidak jelas. Apalagi anda ngeblog memiliki tujuan menghasilkan uang secara online, terkadang sudah lama menjalankan blog tapi tidak kunjung juga menghasilkan uang. Hal ini bisa melemahkan semangat bahkan membuat anda hengkang dari dunia blogger. Maka sangat penting ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger harus memiliki semangat pantang menyerah.

0 Response to "Modal Paling Mendasar Untuk Menjadi Blogger "

Posting Komentar