Tips BBM Sebagai Strategi Mengoptimalkan Penjualan Produk Secara Online

Tips BBM Sebagai Strategi Mengoptimalkan Penjualan Produk Secara Online ~ Perkembangan BBM sebagai media sosial maju dengan pesat. Kemajuan ini karena BBM kini ada di berbagai flatform sistem operasi. Dulu BBM hanya bisa dinikmati oleh mereka pengguna BlackBerry OS, tapi kini BBM juga bisa dinikmati oleh para pengguna iOS dan Android. Secara otomatis maka pengguna BBM pun semakin meluas.

Sama halnya dengan sosial media lainnya seperti facebook dan twintter, ketika sudah berkembang luas maka fungsinya mengalami pergeseran, tidak hanya sebagai media sosial untuk menghubungkan manusia satu dengan yan lainnya tapi juga menjadi pasar online yang sangat gemuk. Transaksi jual beli bisa terjadi secara cepat. Begitu juga dengan BBM. Kini BBM sudah digunakan oleh banyak internet marketter untuk mendukung aktifitas jualan online.

Anda yang ingin mengoptimalkan penjualan secara online menggunakan BBM bisa menerapkan beberapa tips yang saya share melalui artkel ini. Dengan menerapkan tips jualan via BBM ini mudah-mudah bisa membantu anda dalam memksimalkan hasil penjualan.

3 Cara Mengoptimalkan Penjualan via BBM Dengan Menulis Status

Tips pertama untuk mengoptimalkan penjualan produk melalu BBM adalah dengan menulis staus penjualan. Berikut adalah tips menulis status untuk penjualan via BBM.
1. Menjangkau Lebih Luas Klien
Semakin ramai sebuah pasar dengan pengunjung maka semakin besar peluang untuk bisa menjual. Itulah logika sederhananya. Jadi, saran saya perbanyaklah kontak agar semakin banyak klien yang bisa terjangkau oleh pesan anda. Jangan pernah ragu dan gengsi untuk meng add kontak orang lain. Namun tentu saja juga jangan sembarangn add kontak, pilih orang-orang yang memiliki potensi. Artinya mereka adalah orang-orang yang terbiasa melakukan transaksi online atau belanja secara online.

2. Menulis Secara Lengkap
Tulis pesan secara lengkap. Misal menulis nama produk, deskripsi produk, harga produk, cara membali, diskon, contac person. Tuis semua pesan tersebut dalam satu pesa. Jangan dipisah menjadi 2 atau 3 pesan.

3. Awali Dengan Kata Salam
Kita  orang Indonesia adalah bangsa yang menjunjung tinggi etika sopan santun. Akan menjai sangat baik kalau pesan promosi anda diawali dengan salam. Bisa assalamu alaikum, selamat pagi, salam sejahtera atau salam-salam yang lain.

3 Cara Mengoptimalkan Penjualan via BBM Dengan Gambar DP

Tips kedua untuk mengoptimalkan penjualan via BBM adalah dengan gambar DP. Nah berikut  adalah kriteria gambar DP BBM yang efektif untuk mendukung penjualan online anda.
1. Tampilkan Gambar DP yang Variatif
Gambar yang itu-itu saja atau sejenis akan membuat para klien menjadi bosan. Jadi sajikan gambar yang variatif agar mereka tidak bosan

2. Gambar Harus Terlihat Jelas
Gambar harus bisa dilihat dan dibaca secara jelas. Silakan gunakan gambar dengan ukuran 333 x 333 pixel. Pastikan semua tulisan dalam gambar bisa terbaca dengan mudah.

3. Gunakan Warna-Warna Yang Cerah
Warna-warna yang cerah akan menarik perhatian orang. Jadi jangan ragu-ragu untuk menggunakan gambar dengan warna-warna yang cerah atau kontras.

Tips BBM Anti Boring

Jangan biarkan calon klien bosa dengan status anda dan akhirnya memutuskan hubungan dengan anda atau tidak membaca pesan. Tips sederhananya adalah jangan hanya menulis status jualan, tapi selingi dengan status lucu, motivasi atau hanya sekedar menanyakn kabar para klien. Dengan cara ini anda akan terlihat lebih manusiawi dan tidak membut para klien bosan.