Tips SEO Terbaru, Fokus SEO Blog Tahun 2015

Tips SEO Terbaru, Fokus SEO Blog Tahun 2015 ~ Plugin SEO selama ini hanya dimiliki oleh wordpress, tapi sebagai pengguna blogger saya tetap yakin bahwa platform blogger adalah yang terbaik. Karena blogger lahir dari google itu sendiri sebagai perusahaan yang memiliki mesin pencari terbesar di dunia. Saya mengatakan demikian karena saya memang sudah terbiasa dengan blogger, mau hijrah ke wordpress masih banyak yang gak faham. Hehehe........

Plugin SEO merupakan hal yang sangat penting, dan inilah yang menjadi andalan para pengguna wordpress, bahwa wordpress memiliki banyak plugin yang tinggal pakai. Cara menggunakannya juga terbilang mudah, hanya tinggal klik dan klik saja maka plugin sudah terpasang dan siap mengoptimalisasi SEO blog.

Ngomong-ngomong masalah SEO (Search Engine Optimization) atau optimaliasi traffic blog, kini sudah banyak perubahan yang terjadi. Hal ini menyebabkan tips-tips SEO terdahulu menjadi usang atau tidak berlaku lagi. Ada banyak tips SEO yang pada tahun 2010-an masih efektif untuk mendongkrak traffic blog, kini tidak berlaku lagi. Terlebih lagi kini google mengeluarkan algoritma terbarunya yang disebut mobilegeddon. Apa itu mobilegeddon? Silakan anda baca Algoritma Google Terbaru Mobilegeddon 2015 dan Cara Menghadapinya

Dengan hadirnya algoritma google terbaru ini maka strategi SEO atau tips SEO juga mengalami perubahan. Kemudian apa saja yang harus dilakukan untuk mengoptimalisasi blog berhubungan dengan algoritma google ini?

Inilah Fokus SEO Blog Tahun 2015

Blog Harus Mobile Friendly

Apa itu mobile friendly? Blog mobile friendly adalah blog yang bisa diakses dengan mudah dan nyaman via perangakat mobile seperti smartphone dan tablet. Kita tahu bahwa smartphone dan tablet memiliki layar lebih kecil dibandingkan dengan desktop dan laptop, selain itu performa kecepatan juga kalah dengan pc dan laptop. Padahal saat ini kebanyaka orang mengakses internet dengan menggunakan perangkat mobile. Karena hal ini juga kemudian google mengeluarkan algoritma mobilegeddon. Yaitu sebuah algoritma yang akan memperlakukan secara khusus blog dan web yang mobile friendly. Untuk mengetahui blog mobile friendly atau tidak silakan menuju tool penguji situs mobile friendly dari google

Blog Harus Fast Load atau Loading Cepat

Slah satu faktor utama yang menjadi penilaian google apakah sebuah blog SEO friendly atau tidak adalah kecepatan loading. Semakin cepat semakin baik di mata google. Hal ini memang untuk mendukung algoritma terbarunya yaitu mobilegeddon. Karena banyak orang yang mengakses internet via perangkat mobile yang notabene membutuhkan laman web atau blog  yang ringan.

Blog Harus Memiliki Profile Backlink Berkualitas

Kalau dulu teknik SPAM masih sangat ampuh untuk membangun sebuah backlink atau link building. Mungkin teknik ini di tahun 2015 kurang berguna, karena google akan melihat kualitas sebuah backlink.

Blog Harus Memiliki Konten Berkualitas

Konten adalah raja dari sebuah web atau blog. Tanpa adanya konten web atau blog tidak akan menjadi apa-apa. Namun demikian karena semakin banyaknya blog yang lahir setiap detik, maka google lebih ketat dalam memfilter hasil pencariannya. Google menginginkan agar hasil pencariannya benar-benar menyuguhkan sesuatu yang berkualitas dan bermanfaat untuk pengguna internet. Maka sebagai blogger harus fokus untuk memperkaya blognya denga konten yang berkualitas dan bermanfaat.

Konten Blog Harus Shareable

Shareable yaitu artikel yang memiliki kekuatan untuk memikat para pembaca mensharenya secara sukarela. Artikel ini akan terus dishare di twitter, facebook, google plus dan sosial media lainnya oleh para pembaca. Meskipun masih ada perdebatan tentang pengaruh share disosial media terhadap kualitas SEO, nyatanya pada saat saya cek kualtia seo menggunakan SeoCentro, jumlah share di sosial media menjadi salah satu tolok ukur. Meskipun ini tidak berpengaruh terhadap hasil pencarian di google, tapi paling tidak ketika sebuah artikel memiliki sifat shareable, maka artikel tersebut akan menjadi viral marketing (menyebar secara berantai dari satu orang ke orang lainnya)

0 Response to "Tips SEO Terbaru, Fokus SEO Blog Tahun 2015"

Posting Komentar