7 Negara Ini Tidak Cocok Untuk Orang Indonesia Selama Bulan Ramadhan

7 Negara Ini Tidak Cocok Untuk Orang Indonesia Selama Bulan Ramadhan | Bulan Ramadhan adalah dimana semua orang muslim di seluruh Dunia menjalan ibadah puasa sehari penuh. Puasa dijalankan mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Tapi jangan pernah berpikir bahwa setiap negara sama dengan negara Indonesia dalam masalah durasi waktu berpuasa setiap harinya. Kalau di Indonesia rata-rata berpuasa selama 13 jam setiap harinya, tapi di negara lain bisa sangat panjang bahkan bisa mencapai 22 jam. Busyet..... berarti makannya cuma 2 jam saja.
Hal terserbut terjadi tiada lain karena waktu siang terjadi lebih lama dibanding di Indonesia. Makanya, bagi orang Indonesia yang sudah terbiasa berpuasa selama 13 jam jangan coba-coba pergi ke negara-negara dengan waktu siang lebih panjang. Negara mana saja yang memiliki waktu siang lebih panjang dibanding Indonesia? 
Negara-negara di dunia dengan waktu siang lebih panjang adalah negara-negara yang berada di belahan bumi bagian utara. Berikut ulasannya 7 negara dengan waktu siang lebih panjang dibanding Indonesia. Setelah anda membaca ini maka pikirkan lagi sebelum pergi ke sana pada bulan Ramadhan seperti saat ini.
negara dengan waktu siang lebih panjang
negara dengan waktu siang lebih panjang

1. Islandia

Waktu siang di Islandia berlangsung selama 21 jam, itu artinya kalau pada bulan Ramadhan anda berada di islandia harus menahan haus dan lapar selama 21 jam. Misal anda melakukan sahur di Islandia pada pukul 03.00 dini hari, maka kamu harus menanti berbuka pada pukul 12 malam! Setelah berbuka dan menjalani sholat Tarawih, kamu nanti hanya tinggal menunggu sejenak lalu siap untuk sahur lagi. Wuidih....... negara ini benar-benar tidak cocok untuk orang Indonesia.


2. Denmark

Waktu siang di Denmark mencapai 20 jam, ini lebih pendek dibanding dengan Islandia, tapi tetap saja lebih panjang dibanding Indonesia. Dengan waktu segitu artinya kalau berpuasa di Denmark hanya memiliki waktu 4 jam untuk berbuka, salat trawih dan sahur. Huh.........



3. Rusia

Waktu siang di Rusia tidak terpaut jauh dari Islanida. Bayangkan saja, jika kamu sedang berada di Provideniya yang merupakan provinsi dengan umat Islam terbesar di Rusia, kamu harus bangun sahur pada pukul 01.46 dini hari.

Setelah sahur pada pukul itu, kamu harus menahan lapar dan dahaga mencapai 19 jam 57 menit yang berarti hanya berjarak 3 menit dari lama puasa di Denmark. Yap, sahur saat dini hari dan baru boleh berbuka saat adzan Maghrib berkumandang pukul 21.43 malam. Sungguh terlalu ya.


4. Inggris

Inggris memiliki waktu siang lebih singkat dibanding ketiga negara di atas yaitu 18 jam 5 menit. Itu artinya kalau anda berpuasa di Inggris harus memulai puasa pada pukul 02.45 dini hari dan kemudian baru boleh berbuka pada pukul 20.50 malam. Kalau di Indonesia jam segini sudah selesai tarawih dengan perut kenyang Hahaha......


5. Amerika Serikat

New York menjadi salah tujuan wisata orke negeri Paman Sam ini sangat menyenangkan, bagi orang-orang Indonesia berduit. tapi jangan coba-coba bagi anda Muslim yang taat menjalan ibadah puasa berlibur ke Paman Sam saat bulan Ramadhan. Jika anda pergi selama bulan ramadhan ke Amerika maka harus siap-siap menjalani ibadah puasa sepanjang 15 jam 47 menit.



6. Jepang

Jika anda memutuskan untuk berlibur ke Jepang saat Ramadhan maka anda harus siap menahan lapar dan haus selama 15 jam 36 menit. Yap benar, jika anda berpuasadi negeri matahari terbit ini, maka anda harus memulai puasa pada pukul 03.11. dan berbuka pada pukul 18.47 dimana di Indonesia sudah menjelang waktu Isya.


7. Arab Saudi

Eit, Arab Saudi kok masuk gak cocok bagi orang Indonesia. Ya, tentu saja ini tidak cocok bagi orang Indonesia yang terbiasa dengan iklim tropis dan waktu siang lebih singkat. Karena di Arab Saudi sendiri waktu siangnya lebih lama dibanding dengan Indonesia, selain itu iklimnya juga sangat ekstrim, siang bisa terlalu panas dan malam bisa terlalu dingin. Tapi tentu saja lain halnya dengan orang Indonesia yang sudah memiliki kekuatan fisik sudah teruji dan memiliki tingkat keimanan tinggi, maka menjalankan ibadah Ramadhan di Arab Saudi adalah sesatu kebahagiaan tersendiri. 
Sebagai gambaran bahwa Imsak sendiri dimulai di Mekkah pada pukul 04.31. dan maghrib pada pukul 19.01 yang berarti kamu berpuasa selama 14 jam 30 menit.Hmmm..... hanya terpaut sedikit dengan di Indonesia sih. Hehehe.......