Kabar Gembira Gaji Ke-13 PNS Dicairkan Bulan Puasa

Kabar Gembira Gaji Ke-13 PNS Dicairkan Bulan Puasa ~ Para PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau ASN (Aparatur Sipil Negara) boleh bernafas lega, karena beban biaya hidung yang meningkat saat menjelang idul fitri akan terbantu dengan dicarikannya gaji ke-13 pada bulan puasa nanti. Hal ini diungkapkan oleh Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang mengutip pekataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menurut Yuddy, Presiden Jokowi sudah berpesan agar gaji ke-13 dicairkan pada saat bulan puasa. Pasalnya, PNS mayoritas, akan menunaikan ibadah puasa. "Dengan begitu mereka bisa memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan bulan puasa," imbuh Yuddy.

Semuanya proses administrasi di tingkat pemerintah sudah selesai yaitu dengan diterbitkannya izin Menkeu. Jadii tinggal menunggu jadwal pencairan saja.

Untuk pencairan diusahakan secepatnnya, sehingga akan lebih cepat dibanding tahun lalu karena keinginan presiden membantu seluruh aparatur menyambut bulan puasa. Gaji ke-13 yang diterima baik pegawai aktif maupun pensiunan sebesar satu bulan gaji pokok. Selain itu, gaji ke-13 juga diberikan secara utuh, artinya tanpa ada potongan apapun.
Sumber informasi : www.jpnn.com

Gaji Ke-13 Untuk Tenaga Honorer

Para PNS bisa bernfas lega, karena selain mendapatkan gaji ke-13 juga menerima berbagai macam tunjangan. Lalu bagaiana denga nasib para tenaga honorer, seperti guru honorer, tenaga administrasi honorer, perawat honorer dan tenaga-tenaga honorer lainnya.

Mereka inilah yang tenaganya terkadang diporir habis-habisan tapi kesejahteraannya di batasi habis-habisan. Honor yang tidak seberapa, bahkan ada tenaga honorer yang hanya mendapat honor 150.000/bulan. Tunjangan tidak punya, dan penghasilan sampingan juga tidak ada karena harus full time mengabdi di instansi tempatnya bekerja.

Hmmm.......
Sepertinya tenaga honorer harus pintar-pintar mengelola keuangan dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sudah menjadi resikonya menjadi tenaga honorer, yaitu mengabdi dengan bayaran alakadarnya. Jalanai saja itu, karena sudah menjadi pilihan dengan harapan suatu saat bisa menjadi PNS sehingga bisa  menikmati berbagai fasilitas dan tunjangan dari pemerintah seperti PNS yang sekarang sedang anda lihat. Kalau sekiranya tidak nyaman dan menjadi tenaga homorer hanya buang-buang waktu, segera berhenti jadi tenaga honorer dan jadilah pengusaha atau pedagang atau berwirausaha. Anda bebas mengatur hidup anda sendiri dan bebas mengatur penghasilan anda sendiri. Bagi yang tetap bertahan menjadi tenaga honorer, tetaplah bersemangat dan jalani saja hidup ini dengan syukur dan sabar.