Ayo Dukung Tempe Untuk Masuk dalam Intangible Cultural Heritage of Humanity UNESCO

Ayo Dukung Tempe Untuk Masuk dalam Intangible Cultural Heritage of Humanity UNESCO ~ Change.org saat ini sedang menanti tandatangan anda untuk sebuah petisi, yaitu untuk mendukung tempe masuk dalam Intangible Cultural Heritage of Humanity UNESCO. Seteleh indonesia berhasil memasukkan batik kini dengan gagasan dari mendikbud, Indonesia juga ingin tempe diakui oleh dunia sebagai makanan khas Indonesia berbahan dasar kedelai.

Tempe sendiri sudah dikenal sejak berabad-abad oleh masyarakat Indonesia. Bukti sejarah menunjukkan bahwa tempe dengan bahan dasar kedelai merupakan produk fermentasi yang pertama kali dibuat oleh masyarakat Jawa Tengah dan sudah biasa dikonsumsi sejak tahun 1700-an.

Melalui tulisan ini saya ingin mengajak anda untuk membubuhkan tanda tangan anda dalam sebuah petisi untuk mendukung tempe didaftarke UNESCO agar tidak diklaim oleh bangsa lain. Karen ternyata saat ini tempe tidak hanya diproduksi di Indonesia tapi juga sudah mulai dibuat atau ditiru oleh negara-negara tetangga bahkan sudah dibuat di Jepang. Untuk itu sangat penting bagi bangsa Indonesia untuk mendaftarkan ini ke UNESCO agar tidak dilaim oleh negara lain. Bagaimana caranya?

1. Silakan buka change org klik di sini
2. Kalau belum mendaftar silakan daftar, agar lebih mudah login aja dengan facebook
3. Kalau sudah login dengan facebook maka anda akan mendapatkan laman seperti berikut
anda tinggal mengisi alasan anda mendukung petisi ini kemudian silakan klik tandatangani.
Kalau anda ingin mengedit identitas anda, silakan anda klik pada nama anda, maka anda akan mendapatkan form untuk mengedit nama anda seperti di bawah ini.
Silakan isi dengan identitas anda, email dan isi alasa anda menandatangani petisi ini. Kalau sudah selesai silakan klik tandatangani.

Semoga dukungan anda, saya dan kita semua bisa meningkatkan derajat tempe yang selama ini hanya dikenal sebagai panganan kelas ekonomi rendahan naik ke level internasional. Sehingga kita bangsa Indonesia sangat bangga karena makanan warisan leluhur kita diakui oleh dunia.

0 Response to "Ayo Dukung Tempe Untuk Masuk dalam Intangible Cultural Heritage of Humanity UNESCO"

Posting Komentar