Menakjubkan!!! Inilah Manfaat Menyusui Bagi Ibu

Menakjubkan!!! Inilah Manfaat Menyusui Bagi Ibu ~ Menyusui sangat dianjurkan untuk para ibu yang baru melahirkan buah hatinya. Sehingga ada kata sloroh dari para orang tua berpengalaman "Jangan cuma suka menyusui bapaknya aja, anak juga sangat membutuhkan ASI". Kalimat ini terdengar sedikit voelgar tapi mengandung nasihat yang sangat menyentil bagi mereka para wanita yang tidak mau menyusi banyinya dengan alasan ingin mempertahankan kondisi badannya.

Sebenarnya banyak sekali manfaat menyusui, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan gizi sang buah hati, tapi juga untuk menjaga kesehatan ibu setelah melahirkan. Makanya banyak para ahli kesehatan anak dan ibu sepakat menganjurkan kepada ibu untuk memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan untuk sibuah hati.

Gerakan untuk mendorong ibu agar mau menyusi juga terus dijalankan oleh berbagai kelompok dan organisasi, baik melalui media ofline maupun online. Bahkan ada yang unik, yaitu ada sebuah kontes selfie ibu menyusi di tempat kerja yang digagas oleh Ucontes dn Udocter. Sebenarnya apa saja manfaat dari meyusui untuk si ibu, sehingga semua pakar kesehatan menyarankan agar si ibu menyusui bayinya.

5 Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu

Menurunkan berat badan secara alami

Kita tahu setelah melahirkan maka bobot badan akan naik hingga 6kg, nah bagi sebagian wanita hal ini meruakan sesauatu yang sangat menjengkelkan. Makanya berbagai macam diet dilakukan agar bobot badan kembali normal. Ternyata menyusi bayi bisa membantu untuk menurukan berat badan setelah melahirkan secara alami.

Menjaga kesehatan tulang ibu

Masalah kesehatan tulang, terutama pengeroposan biasa terjadi pada ibu-ibu usia di atas 40 tahun. Hal ini terjadi kekurangn kalsium pada tulang. Menyusui juga dipercaya bisa menurunkan resiko osteoporosis secara dini.

Mampu mengurangi resiko kanker payudara

Kanker payudara merupakan penyakit yang sangat menakutkan. Banyak kasus kematian pada ibu yang diakibatkan kanker payudara. Menyusui bisa menurunkan resiko terkena kanker payudara. Hal ini sangat wajar, karena jika ASI tidak dikeluarkan maka akan mngendap dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa untuk si ibu. Maka cara terbaiknya adalah dikeluarkan dengan cara menyusui si buah hati.

Bisa mengurangi reskio kanker rahim

Kanker rahim juga merupakan penyakit yang banyak menyebabkan kematian pada wanita. Menurut keterangan para ahli, menyusui bisa menurunka resiko kanker rahim hingga 25%.

Mampu meredakan stres dan kecemasan

Kondisi mental ibu yang menyusui bayinya cenderung lebih stabil dan tenang. Rasa cemas dan khawatir bisa berkurang dengan menyusui si buah hati. Dengan kondisi mental dan pikiran yang tenang maka si ibu bisa membesarkan si buah hati dengan penuh kasih sayang.

Nah itulah manfaat menyusi untuk ibu. Sangat menakjubkan bukan? Jadi jangan ragu apalagi takut untuk menyusi si buah hati.


0 Response to "Menakjubkan!!! Inilah Manfaat Menyusui Bagi Ibu"

Posting Komentar