SEO Off Page : Optimasi Traffic Blog dari Sosial Media Secara Otomatis

SEO Off Page : Optimasi Traffic Blog dari Sosial Media Secara Otomatis ~ Optimasi traffic blog atau lebih dikenal dengan istilah SEO (Search Engine Optimazation) adalah bagian tidak terpisahkan dari sebuah blog atau website. SEO juga merupakan ilmu, keterampilan sekaligus juga sebuah seni. Maka dari itu SEO seolah tanpa batas. Beda orang beda pengalaman, beda cara dan beda juga hasilnya. Namun yang pasti SEO dibadi menjadi dua macam yaitu SEO on page dan SEO off page.

SEO Off Page adalah optimasi blog dari luar, misal dengan nenanam backlink, optimasi traffic dari sosial bookmark dan sosial media. Konon katanya, yang paling mudah adalah mendatangkan traffic blog dari sosial media seperti facebook dan twitter. Meskipun demikian saya sendiri banyak menemukan kesulitan dalam mengoptimasi traffic blog dari kedua sosial media ini. Ya, itu semua karena kterbatasan saya dalam hal penguasaan ilmu SEO.

Namun saya tidak pernah putus asa untuk mendapatkan traffic blog melimpah dari sosial media. Cara optimasi blog dengan sosial media terus saya cari di google. Alhamdulillah saya mendapatkan bebeapa tool untuk melakukan otomatisasi pengiriman artikel ke sosial media. Dengan tool tersebut maka setiap kita memposting artikel di blog secara otomatis akan terkirim ke sosial media facebook  atau twitter. Tidak hanya itu juga bisa secara khusus terkirim ke fan page atau group facebook.

3 Tool Otomatisasi Pengiriman Artikel ke Facebook

1. Dlvr.it
Tool ini bisa anda gunakan secara gratis. Proses pendaftaran juga tidaklah sulit, cukup login dengan menggunakan akun facebook, maka anda sudah bisa menggunakan tool share artikel terbaik ini. Dengan menggunakan dlvr.it setiap selesai posting artikel, maka akan secara otomtis terkirim ke twiiter, facebook, googleplus, linkedin, tumblr, dll. Selain itu tidak cuma satu blog atau satu sumber yang bisa anda masukkan, melainkan bisa beberapa blog anda masukkan secara sekaligus. Tapi sayang di sini anda tidak bisa mengirim artikel ke fan page facebook anda.
optimasi blog dengan sosial media

2. Onlywire
Kalau anda tidak puas dengan dlvr.it karena tidak bisa mengirim artikel ke fan page facebook anda, maka anda bisa menggunakan onlywire. Dengan tool ini anda bisa mengirim artikel ke banyak sosial media dan fan page secara otomtis. Sosial media yang didukung juga lebih banyak dibanding dengan dlvr.it. Namun sayang anda tidak semua menggunakan semua tool ini dengan gratisan. Artinya anda tidak bisa mengirim ke semua sosial media yang tersedia, kecuali anda upgrade ke versi premim (bukan gratisan)
optimasi blog dengan sosial media
3. HootSuite
Sosial media managemen terbaik, anda bisa login dengan menggunakan twitter, facebook dan googleplus. Masih dengan fungsi utama yang sama yaitu mengirim artikel secara otomatis ke facebook dan sosial media lainnya. Dengan menggunakan tool ini maka setiap postingan di blog anda akan terkirim secara otomatis ke facebook dan juga fan page facebook anda. Tapi juga sama dengan onlywire, anda hanya diperkenankan memasukkan satu RSS Feed atau satu blog saja, kecuali anda mengupgrade status member anda menjadi premium (berbayar).

Nah itulah 3 tool otomatisasi pengiriman artikel ke facebook atau sosial media lainnya yang bisa anda gunakan sebagai langkah optimasi traffic blog dari sosial media secara otomatis. Dengan menggunakan ketiga tool di atas maka anda bisa mengirim banyak artikel ke banyak sosial media secara gratis. Silakan gunakan tiga tool tersebut untuk optimasi beberapa blog anda secara sekaligus. Semoga anda mendapatkan traffic blog melimpah dari sosial media.

1 Response to "SEO Off Page : Optimasi Traffic Blog dari Sosial Media Secara Otomatis"

  1. Betul juga gan, mari kita terus berjuang meningkatkan peforma blog kita,..

    BalasHapus