Usaha Rumahan dengan Modal Minim Omset Lumayan

Usaha Rumahan dengan Modal Minim Omset Lumayan ~ Usaha rumahan adalah pilihan yang tepat untuk dijalankan, baik diparuh waktu (usaha sampingan) atau untuk ditekuni secara full time. Banyak orang yang sudah merasakan hasil manis dari usaha rumahan. Mereka berdiam diri di rumah, bisa berkumpul bersama keluarga setiap saat tapi omset mengalir terus setiap saat. Hmm... terdengar manis? Bagaimana caranya? Usaha rumahan apa yang bisa dijalankan dengan modal minim tapi omsetnya lumayan?

Sebenarnya ada banyak sekali usaha rumahan yang bisa djalankan, tapi sekali lagi apapun usahanya harus sesuai dengan keahlian dan sukur-sukur sesuai dengan hobi. Karena kalau sebuah pekerjaan dilakukan berdasarkan keahlian maka akan lebih mudah dijalankan dan jika sesuai dengan hobi maka menjalankannya dengan penuh rasa senang dan mencintai pekerjaan tersebut.

Salah satu usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal minim omset lumayan adalah jasa pengurusan surat-surat kendaraan. Kita tahu bahwa saat ini hampir setiap orang memiliki kendaraan bermotor, meskipun itu hanya sebuah sepeda motor. Tapi yang pasti dari kendaraan tersebut ada alat kelengkapan yang harus dimiliki, seperti BPKP, STNK dan SIM.

Kita tahu bahwa BPKB ada kalanya harus dirubah nama (saat membeli kendaraan second), STNK harus diperpanjang dengan membayar pajak dan SIM juga harus diperpanjang setiap 5 tahun sekali. Padahal tidak semua pemilik kendaraan memiliki waktu untuk mengurusinya sendiri, atau tidak semua pemilik kendaraan mau antri berjam-jam untuk mengurusi surat-surat tersebut. Alternatifnya, mereka akan meminta tolong teman, saudara atau siapapun yang mau dengan sejumlah imbalan.

Nah hal tersebut bisa dijadikan sebagia peluang usaha rumahan, yaitu usaha jasa pengurusan surat-surat kendaraan. Usaha rumahan ini cenderung mudah dijalankan dan bisa dumulai dengan modal minim bahkan nyaris tanpa modal. Lalu bagamana caranya?

Hal pertama tentu harus tahu dulu tentang seluk beluk cara pembuatan atau cara memperpanjang surat-surat kendaraan tersebut. Bagaimana caranya? Silakan anda pelajari sendiri dengan mengurusi sendiri surat-surat kendaraan anda, dan jangan sungkan untuk bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman.

Setelah anda faham betul, silakan anda pasang spanduk atau sekedar tulisan biasa di depan rumah anda dengan tulisan "MENERIMA JASA PEMBUATAN SIM, PERPANJANGAN STNK DAN BALIK NAMA BPKB". Selain itu beri tahu juga teman atau saudara anda. Tunggi sampai ada klien pertama. Layani dengan baik klien pertama dan duat dia puas. Kuncinya jangan terlalu besar dalam menentukan tarif jasa. Misal anda bisa mengambil keuntungan 30.000 - 50.000 untuk setiap jasa anda.

Ketika klien pertama merasa puas, apalagi tarif jasa anda tidak terlalu mahal, maka dia akan bercerita kepada teman, sabahat, kolega atau siapapun yang mereka kenal. Dari sinilah maka usaha anda akan menyebar dari mulut ke mulut. Berdasarkan pengalaman, cerita dari mulut ke mulut merupakan pormosi yang paling efektif.

Jika usaha rumahan ini dijalan secara serius bisa mendatangkan omset yang lumayan. Misal dari satu kali pengurusan mengambil keuntungan 50.000 saja maka jika anda bisa menerima klien 10 orang perhari maka itu artinya penghasilan anda bisa mencapai 500.000/ hari. Sangat lumayan. Bahkan ada beberapa perusahaan jasa yang tadinya djalankan sendiri, akhirnya merekrut karyawan karena kebanjiran klien.

Untuk mengembangkan usaha rumahan dengan modal minim omaset lumayan jasa pengurusan surat-surat kendaraan ini anda bisa merkrut tenaga paruh waktu. Yaitu dengan memberikan sejumlah imbalan kepada orang yang berhasil mengantarkan klien ke rumah anda. Dengan cara ini maka jaringan anda akan cepat meluas dan kuat.

Bagaimana? Tertarik untuk menjalankan usaha rumahan ini? Silan anda coba dan semoga sukses menyertai anda.

0 Response to "Usaha Rumahan dengan Modal Minim Omset Lumayan"

Posting Komentar