-->

Inilah Alat Saya Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Inilah Alat Saya Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet ~ Menghasilkan uang dari internet? Ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Misal menghasilkan uang dari internet dengan modal blog gratisan, menghasilkan uang dari internet tanpa modal, menghasilkan uang dari internet dengan jualan produk orang lain dan masih banyak cara lain yang lazim dilakukan oleh para pebisnis online. Beberapa cara menghasilkan uang dari internet sudah saya bahas dalam artikel-artikel terdahulu yang kemudian saya himpun dalam kumpulan peluang usaha dan bisnis sampingan.

Dari beberapa postingan yang sudah saya publish, melahirkan beberapa pertanyaan dari teman-teman yang sama-sama pemula seperti saya. Alat apa saja yang saya gunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Sebenarnya saya malu untuk membuat artkel ini, karena saya yakin para master di sana sudah menggunakan alat-alat yang jauh lebih canggih sehingga bisa menghasilkan uang hingga ribuan dolar dari blog yang mereka kelola. Tapi, itung-itung cari untung dari artkel alat yang digunakan untuk menghasilkan uang dari interent, maka saya memberanikan diri untuk menulis artikel ini.

Alat yang saya gunakan untuk menghasilkan uang dari internet sangat sederhana sesederhana ilmu saya dan semuanya bersifat FREE alias GRATIS. Mengapa saya memilih yang free? Karena saya belum memiliki penghasilan berlebih untuk membeli alat yang premium dan super dahsyat. Karena saya fokus pada Google Adsense, maka sebagian besar alat yang saya gunakan juga fasilitas gratis dari goolge.

Inilah Tool Gratis Untuk Menghasilkan Uang Dari Google

1. Google Adsense

Google adsense adalah cabang perusahaan google yang bergerak di bidang advertising atau perikalanan. Google mengumpulkan para pengiklan dalam satu wadah kemudian merekrut para blogger untuk menayangkan iklan mereka. Para pemasang iklan lazim disebut advertiser dan para blogger disebut publisher atau penayang iklan. Google akan memberikan komisi kepada para publisher dari iklan yang ditayangkan dengan hitungan perklik. Artinya, setiap ada pengunjung blog yang mengklik iklan yang ditayangkan maka publisher akan mendapatkan sejumlah dollar sebagai komisi. Program inilah yang menjadi alat utama saya dalam menghasilkan uang dari internet.

2. Google Search

Google search atau mesin pencari google adalah alat berikutnya yang saya gunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Lho kok bisa? Emang dengan menggunakan google untuk mencari data bisa menghasilkan uang. Tentu tidak, mesin pencari google saya gunakan untuk mencari referensi ketika akan membuat sebuah artikel atau konten blog. Karena terkadang ide tidak semata-mata nongol begitu saja, maka dalam keadaan seperti ini saya gunakan google untuk mencari inspirasi dan referensi.

3. Google Terjemah

Google terjemah adalah fasilitas gratis dari google untuk mentranslit atau menerjemahkan berbagai bahasa. Misal dari Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. Ini bukan aplikasi kamus biasa, yang hanya bisa menerjemahkan satu kata saja, tapi bisa secara langsung menerjemahkan satu artikel penuh. Alat ini sangat penting bagi saya yang sangat minim pengetahuan akan bahasa Inggris.

4. Google Planner

Google planner merupakan fitur google untuk melakukan riset keyword. Apa itu keyword? Keyword adalah kata kunci yang pengguna internet masukkan dalam kolom pencarian google. Dengan google planner saya bisa melihat potensi dari sebuah keyword. Misal berapa saingannya, berapa banyak tingkat pencarian, dan sekaligus berapa harga perklik dari keyword tersebut. Bagi para publisher google adsense, alat ini sangat membantu dalam menunjukkan jalan menghasilkan uang dari internet.

5. Google Trend

Google trend adalah alat dari google untuk melihat trending topik yang sedang terjadi di berbagai neagara. Dengan mengetahui trending topik tertentu dalam negara tertentu maka seorang blogger bisa membuat artikel yang lebih tertarget.

6. Google Blog

Google blog atau blogger atau blogspot adalah fasilitas gratis dari google untuk membuat sebuah blog atau situs pribadi. Dengan menggunakan blogger maka saya bisa memiliki beberapa situs pribadi tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Ini juga yang kemudian menjadi alat utama dalam menghasilkan uang dari internet.

Alat Bantu Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Alat-alat dari google saja sebenarnya sudah cukup dalam membantu untuk menghasilkan uang dari internet. Namun tidak ada salanya untuk menggunakan alat bantu dari selai google. Karena terkadang dalam kondisi tertentu saya juga membutuhkan  alat-alat ini.

1. Free Tool Parse Iklan

Alat parse iklan adalah untuk mengurai sebuah script HTMP atau javascript sehingga bisa dipadang dalam sebuah templet blogger. Iklan dari google adsense tidak bisa dipasang dalam templet blog dengan cara Edit HTML (hanya bisa melalui Add Widget), jadi jika ingin memasang dalam templet harus menggunakan alat parse iklan.

2. Free Tool Spinner Article

Spinner article atau artikel spinner adalah alat untuk menulis ulang sebuah artikel tanpa harus mengetik ulang. Yang saya lakukan hanay mengcopy paste kemudian klik tombol parse, maka artikel versi baru akan terbentuk. Tool ini saya gunakan ketika akan membuat artikel berbahasa inggris. 

3. Free Tool Keyword Sugestion

Alat ini saya gunakan untuk mencari keyword dan sube keyword dari tema tertentu. Berbeda dengan Google Planner, alat ini hanya untuk mencari deretan keyword yang memiliki keterkaitan dengan keyword yang saya cari. Dengan sekali klik maka saya akan diberikan 100 daftar keyword yang bisa saya gunakan untuk membuat judul artikel.

Nah itulah alat yang saya gunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Tentu alat yang saya gunakan sangat jauh berbeda dengan para master. Dengan alat ini saya hanya  bisa mengumpulkan recehan demi recehan. Jadi jika anda ingin mendapatkan ribuan dollar, mungkin artikel ini tidak akan banyak membantu anda. Kalau demikian saya ucapkan selamat mencari alat untuk menghasilkan uang dari internet yang spektakuler.