-->

Apakah Anda Berani Menyeberangi Jembatan Kaca Terpanjang di China?

Apakah Anda Berani Menyeberangi Jembatan Kaca Terpanjang di China? ~ China membuat gebarakan dahsyat dalam dunia pariwisata. Untuk mendongkrak popularias pariwisata dan menarik para wisatawan datang ke negaranya, China membangung sebuah jembatan yang tidak lazim. yaitu jembatan kaca yang ada pada ketinggian di atas jurang. Jembatan keca tersebut dibangung di Shinizhuai National Geological Park, Hunan, China. Sontak jembatan inipun menjadi pusat perhatian dunia. Jembatan itu, punya daya tarik, karena terbuat dari kaca yang bisa memperlihatkan pemandangan dari ketinggian.

Jembatan kaca, ya semuanya terbuat dari kaca bahkan lantainya terbuat dari panel kaca. Siapa saja yang melangkahkan kaki di atas jembatan ini maka seperti sedang berjalan di udara. Yang membuat jantung berdegup kencang dan mungkin kaki lemas adalah ketika melihat ke bawah jurang yang sangat dalam.

Yang lebih menyeramkan lagi, jembatan transparan ini dibuat layaknya seperti jembatan gantung. Sekarang, semua papan sisa kayu telah diganti dengan pelat kaca tebal, membuat jembatan sepanjang 300 meter menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia.

Kini jembatan kaca terpanjang di china ini menjadi pemberitaan di berbagai media, mulai dari media internet sampai televisi. Berdasarkan informasi yang saya kutip dari viva.co.id, beberapa pengunjung yang mencoba sensasi berjalan di atas jembatan kaca tersebut akhirnya berlutut lemas tidak berdaya setelah melirik ke lantai jembatan. Meskipun terlihat rapuh, jangan khawatir. Jembatan telah dirancang untuk menahan angin kencang, mampu bertahan dari gempa bumi hingga 8 skala richter, embun beku, dan mampu menampung beban hingga 75 ton. Wow.....

Jembatan sensasional ini sudah dibuka resmi untuk umum dan menjai objek wisata baru di China. Awal tahun ini, sebuah platform di Chongqing menjadi penopang jalan terpanjang di dunia dengan bagian bawah kaca.

Foto Jembatan Kaca Terpanjang di China

jembatan kaca terpanjang di china
jembatan kaca terpanjang di china sumber www.viva.co.id






jembatan kaca terpanjang di china
jembatan kaca terpanjang di china sumber www.viva.co.id

Video Jembatan Kaca Terpanjang di China