-->

Peluang Usaha Menjanjikan di Lingkungan Sekolah dan Perguruan Tinggi

Peluang Usaha Menjanjikan di Lingkungan Sekolah dan Perguruan Tinggi ~ Ide usaha bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Sangat beruntung bagi anda yang tinggal di lingkunan sekolah atau perguruan tinggi. Karena jika anda tinggal di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi ada banyak peluang usaha menjanjikan yang bisa anda jalankan. Peluang usaha di lingkungan sekolah bisa dijalankan dengan sangat mudah bahkan bisa dimulai dengan modal kecil.

Peluang usaha menjanjikan di lingkungan sekolah tercipta karena adanya kebutuhan para siswa akan sebuah barang ataupun layanan jasa. Nah, usaha yang bisa anda jalankan di lingkungan sekolah bisa berupa layanan jasa atau juga jualan sebuah produk. Apa saja peluang usaha menjanjikan di lingkungan sekolah yang bisa anda jalankan? Berikut ulasannya.

1. Usahabuka konter HP

Kita tahu bahwa anak sekolah sekarang sangat akrab dengan HP dan gadget lainnya. Kebutuhan akan alat komunsikai ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi bagi anak sekolah kos-kosan, sangat dibutuhkan untuk komunikasi dengan keluarga. Usaha konter HP menjadi usaha menjanjikan di lingkungan sekolah. Karena akan ada  banyak siswa yang membutuhkan Hp dan pulsa.

2. Usaha jual alat tulis

Alat tulis adalah kebutuhan pokok bagi bagi seoran siswa maupun mahasiswa. Semakin banyak anak skeolah di lingkugan anda maka permintaan akan kebutuhan alat tulis akan semakin meningkat. Begitu juga dengan sekolahan tempat mereka belajar, pasti membutuhkan alat tulis kantor untuk kebutuhan pengerjaan berbagai administrasi sekolah. Membuka toko alat tulis di lingkungan sekolah menjadi sebuah usaha yang sangat menjanjikan bagi anda.

3. Usaha jasa pengetikan

Sekolah atau perguruan tinggi sering memberikan tugas-tugas kepada muridnya yang mengharuskan mengetik dengan komputer. Misal tugas membuat makalah, tugas akhir, tugas laporan ilmiah, tugas laporan penelitian, sampai dengan pembuatan skripsi dan tesis. Kebanyakan dari para siswa dan mahasiswa enggan mengetik sendiri tugas-tugasnya, bahkan ada yang enggan membuat tugas. hehehe.....
Ini adalah peluang usaha menjanjikan bagi anda untuk membuka jasa pengetikan di lingkungan sekolah dimana anda tinggal. Syukur-syukur anda memiliki pengalaman dalam hal pembuatan makalah dan skripsi, maka ini menjadi peluang usaha menjanjikan dengan keuntungan sangat besar.

4. Usaha warung makan

Warung makan, merupakan peluang usaha menjanjikan berikutnya yang ada di lingkungan sekolah. Seperti biasa anak sekolah suka makan di warung, terutama mereka anak kos sudah pasti kalau makan di warung. Jadi sediakan warung makan untuk mereka dengan harga anak kos-kosan. Dijamin warung makan anda ramai dengan pembeli.

5. Usaha kos-kosan

Banyak sekolah siswa dan mahasiswa yang datang dari luar kota nun jauh disana. Mereka datang dari jauh untuk menuntut ilmu. Sebagai tempat tinggal sementara selama menuntut ilmu maka mreke membutuhkan rumah kos atau rumah kontrakan. Nah bagi anda yang memiliki modal atau bahkan sudah memiliki rumah dengan banyak kamar, maka membuka usaha kos-kosan sangat menjanjikan bagi anda.

6. Usaha warnet

Untuk mendapatkan materi pelajaran, saat ini tidak hanya bersumber dari buku dan perpustakaan. Tapi justru internet menjadi sumber referensi banyak palajar dan mahasiswa untuk memperkaya pengetahuannya. Meskipun mereka sudah dibekali dengan berbagai gadget canggih yang bisa mengakses internet, tapi tetap saja memiliki banyak keterbatasan. Maka warnet akan menjadi pilihan bagi mereka untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Selain itu warnet juga terkadang menjadi hiburan anak-anak setelah sekolah dengan bermain game online.

7. Usaha foto copy

Jasa foto copy merupakan hal yang sering dibutuhkan oleh para siswa dan mahasiswa. Biasanya mereka akan memfoto copy materi pelajaran, soal-soal atau hal lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan belajar. Selain itu sekolah juga sering membutuhkan jasa foto copy untuk menggandakan soal ulangan, fotocopy administrasi dan lain sebagainya. Jika anda memiliki modal cukup, membuka usaha foto copy di lingkungan sekolah sangat menjanjikan.

Nah itulah peluang usaha menjanjikan di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi yang bisa anda jalankan. Silakan pilih usaha mana yang akan anda jalankan sesuai dengan kekuatan modal anda. Anda juga bisa menggabungkan beberpa peluang usaha, misal usaha warnet dengan jasa pengetikan atau usaha foto copy dengan jualan alat tulis dan sekaligus jasa pengetikan.