Cara Investasi Emas Bank Syariah Mandiri

Cara Investasi Emas Bank Syariah Mandiri ~ Investasi adalah perencanaan keuangan jangka panjang yang harus anda pikirkan sekarang juga. Kita tahu bahwa keadaan ekonomi tidak selamanya stabil dan dalam keadaan baik. Ada kalanya keadaan ekonomi melemah bahkan jatuh dalam kebangkrutan. Nah, investasi akan sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah tersebut.

Investasi ada banyak ragamnya. Baik itu investasi jangka pendek seperti tabungan, valas, dan saham atau juga investasi jangka panjang seperti investasi dalam bentuk asuransi, tanah, dan emas. Yang akan dibahas kali ini adalah investasi jangka panjang dalam bentuk emas. Mengapa emas?

investasi emas batangan bank syariah mandiri
investasi emas batangan bank syariah mandiri

Alasan menguntungkan investasi emas

  1. Aman dari inflasi karena emas batangan termasuk logam mulia yang setiap tahunya mengalami kenaikan 20%-30%.
  2. Lebih menguntungkan daripada menyimpan uang hanya dengan menabung biasa maupun deposito.

Nah itulah kuntuntungan dari investasi dalam bentuk emas, yang lebih menguntungkan lagi bahwa sekarang kita bisa menyimpan emas dalam bentuk tabungan. Kalau biasanya kita menabung di bank hanya dalam bentuk tabungan biasa (uang) maka ketika menabung dalam bentuk investasi emas, nilai tabungan akan dikonversi pada nilai emas.

Salah satu bank yang memberikan layanan investasi emas uantuk para nasabahnya adalah Bank Syariah mandiri. Cara investasi emas pada Bank Syariah Mandiri sangat mudah.

Cara Investasi Emas Bank Syariah Mandiri

  • Silakan anda datang ke Bank Syariah Mandiri terdekat dan buka rekening investasi emas dengan mengisi formulir yang tersedia. 
  • Selanjutnya anda akan diminta melakukan penyetoran tunai yang akan dikonversikan menjadi harga emas yang berlaku saat anda melakukan setoran tunai saat itu juga.
  • Pada konversi tadi akan terlihat jumlah emas yang anda simpan di BSM. Tolak ukur yang digunakan oleh Bank syariah Mandiri mengacu pada harga LME (London Metal Exchange).
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan surat bukti kepemilikan emas dengan bentuk emas fisik dan disimpan oleh vendor partner bank Syariah Mandiri.
  • berat minimal investasi emas oleh nasabah adalah 10 gram dan kelipatannya, itu arinya setoran pertama atau tabungan pertama anda adalah senilai emas 10 gram dan terus seperti itu setiap anda melakukan setoran.
Nah demikian cara investasi emas bank syariah mandiri, dengan cara ini tabungan anda tidak diperlakukan seperti mata  uang melainkan seperti emas batangan yang setiap tahunnya mengalami perubahan harga. Jadi jika pada tahun berikutnya ada kenaikan harga emas, itu artinya nilai tabungan atau investasi anda juga menaik. Anda mendapatkan keuntungan dari setiap kenaikan harga emas. Anda tertarik? Silakan datangi sekarang juga Bank Syariah Mandiri terdekat di kota anda.

0 Response to "Cara Investasi Emas Bank Syariah Mandiri"

Posting Komentar