Tips Sukses Bisnis Butik Kecil-Kecilan

Tips Sukses Bisnis Butik Kecil-Kecilan ~ Bisnis butik kecil-kecilan bisa jadi solusi usaha rumahan yang menguntungkan. Usaha butik kecil-kecilan juga tergolong ringan, tidak membutuhkan modal besar. Yang diperlukan hanya tempat, produk berkualitas dan strategi pemasaran. Bisnis ini sangat menguntungkan dan sangat potensial digarap oleh para kaum wanita baik itu ibu rumah tangga, mahasiswi atau bahkan anak SMP dan SMA. Yang penting sudah tahu fashion dan yang pasti tahu duit. Hehehe.......

Tips sukses bisnis butik kecil-kecilan adalah tips sederhana untuk mensuport anda yang baru akan memulai bisnis butik. Oke, tidak perlu panjang lebar lagi ceritanya, kita langsung aja ke pokok bahasa yaitu tips sukses bisnis butik kecil-kecilan.

3 tips sukses bisnis butik kecil-kecilan

Tips Pertama Pilih Tempat Usaha Strategis

Tempat usaha atau tempat bisnis strategis adalah sebuah tempat yang mudah terlihat, mudah dijangkau dan menjadi tempat yang sering dilewati orang lain. Misal di pinggir jalan raya, di perempatan, dekat bangunan yang sudah terkenal (nebeng terkenal). Contoh sederhana di kota anda ada sebuah hotel terkenal, misal hotel A, maka ketika anda membangun tempat usaha di sebelah hotel tersebut, ketika berpromosi akan lebih mudah menunjukkan arah, yaitu sebelah barat, timur, utara, selata, depan atau belakang hotel A. Tempat usaha untuk bisnis butik kecil-kecilan juga tidak perlu besar-besar (namanya juga kecil-kecilan). Yang penting bisa membuat display yang menarik, maka akan mencuri perhatian banyak orang.

Tips kedua Pilih Produk Berkualitas dengan Harga Bersaing

Saat ini produsen fashion sangat banyak. Jadi sangat penting ketika akan menjual sebuah produk fashion melakukan perbandingan antara produsen yang satu dengan yang lainnya. Setelah menemukan yang cocok baru action berjualan. Pastikan barang yang didapat merupakan barang dengan harga kompetitif tanpa mengurangi kualitas.

Tips ketiga Lakukan Promosi

Promosi merupakan bagian sangat penting dari sebuah usaha. Usaha apapun pasti membutuhkan sebuah promosi. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat selebaran, iklan di radio, iklan di surat kabar, membagikan stiker gratis dan ditempel dikendaraan. Dizaman serba digital seperti ini, promosi online juga hal yang sangat penting. Dengan melakuan promosi online, target penjualan akan lebih luas. Strategi promosi yang paling ampuh adalah dengan memberikan diskon. Pada momen-momen tertentu berikan diskon untuk para pembeli. Misal pada ulang tahun anda atau ulang tahun butik anda, pada momen kemerdekaan, hari natal dan lebaran atau momen penting lainnya.

Nah itulah 3 tips sukses bisnis butik kecil-kecilan yang bisa anda terapkan untuk bisnis anda. Sebagai tambahan di akhir artikel, saya sarankan untuk melakukan riset kecil-kecilan tentang berapa pesaing anda, siapa saja yang menjadi pesaing, produk apa saja yang ada pada pesaing serta strategi apa yang digunakan oleh pesaing. Hal ini penting untuk memastikan langkah selanjutnya dari bisnis yang dijalankan.

0 Response to "Tips Sukses Bisnis Butik Kecil-Kecilan"

Posting Komentar