Gadis Cantik Ini Sukses Jadi Peternak Kambing

Gadis Cantik Ini Sukses Jadi Peternak Kambing | Ini benar-benar inspiratif. Gadis cantik ini luar biasa dan sangat istimewa. Berbeda dengan anak-anak gadis kebanyakan yang suka pamer kecantikan, badan selalu berasih dan wangi serta tabu bersentuhan dengan sesuatu yang kotor dan bau, Indar Prastiwi justru sebaliknya. Dibalik kecantikannya dia justru suka sekali bergaul dengan kambiln yang terkenal bau prengus.

source : OkeZone


Indar Prastiwi yang akarab dipanggi Tiwi adalah peternak kambing etawa yang sukses di DIY. Gadis cantik ini merupakan anak kedua dari Subagiyo dan Darsiyem yang suka dengan kambing etawa.

Awalnya pada 2002 dia membeli anakan Etawa Ras Kaligesing dari hasil tabungan semasa SMP. Tidak disangka saat dewasa kambing yang bernama 'Dewangga' ini memiliki ukuran yang besar. Tiwi lalu, mengikuti kontes kambing. Kambingnya ini selalu menjadi juara dalam kontes kambing etawa. Kemudian dia membeli kambing betika untuk peranakan. Nasib mujur manghampiri, kambing bernak pinak dan menjadi banyak.

Kini dia merawat kambing-kambingnya dalam kandang yang diberi nama 'Gandhiza Farm'. Saat ini gadis cantik berambut panjang ini memelihara 15 ekor kambing etawa. Setiap beberapa hari sekali, Dengan cekatan Tiwi memandikan kambing miliknya.

Hmmm.... gadis cantik memandikan kambing??? Luar biasa!!! Selain bau, kambing juga bisa nyeruduk lho. Apa dia tidak takut. Hehehe.....

Dia mengatakan  "Takut sih tidak, tetapi memang harus waspada. Namanya hewan tiba-tiba bisa menyeruduk," ucapnya.

Tiwi mengungkapkan, selama mengikuti kontes, kambing miliknya beberapa kali memenangkan kontes kambing etawa. Lalu dia membeli seekor kambing betina untuk peranakan. Hasilnya, kambing miliknya terus beranak pinak, hingga sekarang. "Sudah beberapa kali menjual kambing, hasilnya lumayan," katanya. Harga anakan usia empat bulan Rp2 juta. Harga itu bisa berlipat jika masuk kategori kontes bisa berharga hingga Rp10 juta.

Dari hasil pergaulannya dengan kambing etawa, kini Tiwi menjadi gadis muda yang sukses dengan berternak kambing. Dia mampu menghasilkan uang sendiri hingga jutaan rupiah. 

0 Response to "Gadis Cantik Ini Sukses Jadi Peternak Kambing"

Posting Komentar