Perbedaan Orang Sibuk dengan Orang Produktif. Anda Masuk Yang Mana?

Perbedaan Orang Sibuk dengan Orang Produktif. Anda Masuk Yang Mana? | Sibuk belum tentu produktif atau bisa menghasilkan sesuatu yang berarti. Faktanya banyak orang yang kelihatan super sibuk tapi tidak bisa menghasilkan apa-apa kecuali terkenal sebagai orang yang super sibuk. Hal ini karena orang-orang yang sibuk terkadang tidak bisa fokus pada pencapaian tertentu, sedangkan orang produktif lebih fokus pada target pencapaian sehingga seluruh energinya difokuskan pada cara pencapaian target tersebut.

Apa saja perbedaan antara orang sibuk dengan orang produktif? Di sini akan saya share perbedaan orang sibuk dan orang produktif yang saya kutif dari www.liputan6.com.


5 Perbedaan Orang Sibuk dengan Orang Produktif

1. Orang sibuk ingin terlihat seperti memiliki misi - Orang produktif memiliki misi untuk hidup mereka.
kebanyakan orang sibuk menyembunyikan keraguan mereka tentang tujuan hidup mereka, dengan bertindak percaya diri dalam langkah kecil mereka. Orang produktif memungkinkan orang lain untuk melihat keraguan dalam langkah-langkah kecil mereka, karena mereka memiliki tujuan yang jelas.

2. Orang sibuk memiliki banyak prioritas - Orang produktif memiliki prioritas
Jika orang sibuk mereka akan peduli terhadap waktu, Hidup adalah sebuah prioritas. Jika Anda memiliki tiga prioritas, hidup Anda akan berantakan. Prinsip pareto adalah 80 persen dari hasil yang diinginkan datang dari 20 persen aktivitas Anda. Orang produktif memiliki prioritas yang benar-benar menjadi fokus target pencapaian.

3. Orang sibuk mengatakan "Ya" dengan cepat - Orang produktif mengatakan "Ya" perlahan.
Jika Anda tidak mengatakan "Tidak" untuk kebanyakan hal, Anda akan menemukan jutaan potongan-potongan kecil yang tersebar diantara prioritas orang lain. Integritas adalah nilai jelas kalau waktu Anda akan melayani nilai-nilai.

4. Orang sibuk akan fokus pada tindakan - Orang produktif fokus pada kejelasan sebelum bertindak.
Orang sibuk akan fokus diatas 20 persen dari kegiatan, Anda harus mendapat kejelasan tentang kegiatan mereka untuk diri sendiri. Sumber daya terbesar yang pernah Anda lakukan untuk menjalani kehidupan yang baik adalah pengalaman pribadi Anda sendiri.
Jika orang produktif, akan menulis buku harian dan mengambil lima menit setiap harinya untuk merenungkan hari terakhir, pada apa yang bekerja, dan beberapa waktu apa yang menginspirasi Anda.


5. Orang sibuk berbicara tentang bagaimana kesibukan mereka - Orang produktif membiarkan hasil mereka yang bicara.
Orang sibuk akan membicarakan tentang kesibukannya pada hari itu, jika orang produktif bekerja untuk masa depan. Mereka akan membuat diri mereka jauh kekurangan.

Nah itulah Perbedaan Orang Sibuk dengan Orang Produktif yang saya kutip dari www.liputan6.com . Kira-kira anda masuk yang mana? Sibuk atau produktif? Atau dua-duanya, sibuk tapi produktif? Hehehe..

0 Response to "Perbedaan Orang Sibuk dengan Orang Produktif. Anda Masuk Yang Mana?"

Posting Komentar