Gak Nyangka, 10 Tempat Wisata Alam Terindah ini Ada di Indonesia

Gak Nyangka, 10 Tempat Wisata Alam Terindah ini Ada di Indonesia | Indonesia memang sangat indah. Negara yang terdiri dari ribuan pulau ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat indah. Karena begitu indahnya, banyak orang tidak pernah menyangkan kalau tempat wisata alam terindah ini ada di Indonesia. Sebagian kecil tempat wisata alam terindah sudah saya saya share dalam 7 tempat wisata terindah di Bandung.

Nah tempat wisata alam terindah di Bandung belum seberapanya dengan yang ada di seantero Indonesia. Untuk lebih menlengkapi pengetahuan kia tentang obyek wisata alam terindah di Indonesia berikut saya share tempat wisata alam terindah di Indonesia dari seluruh daerah. Hebatnya lagi, tempat wisata ini benar-benar sangat indah sehingga tidak percaya kalau ini ada di Indonesia.

10 Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia

1. Rammang-Rammang

Image via readersblog.wpengine.com
Image via readersblog.wpengine.com
Objek wisata Rammang – rammang terletak di Gugusan Pegunungan Kapur (karst) Maros-Pangkep, tepatnya  di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk bisa kesini, tidak susah kok. Karena lokasinya yang hanya beberapa meter dari jalan raya lintas provinsi dan bisa ditempuh dengan jalur darat sejauh 40 km arah utara Kota Makassar. Sehingga perjalanan kesana memakan waktu sekitar 2 jam.

2. Bukit Jaddih

Imag evia gilangramadani.wordpress.com
Image via gilangramadani.wordpress.com

Indonesia punya salju! Ini bukan salju, melainkan hamparan tambang kapur.Ini kok seperti Goa Goreme yang di Turki itu, ya. Nggak, ini di Indonesia aja kok. Coba tebak ini dimana? Petunjuknya, kota ini terkenal dengan sate dan bebek sinjai nya. Yap, Bukit Jaddih yang merupakan tambang kapur yang masih aktif ini terletak di bagian selatan pusat Kota Bangkalan, Madura. Untuk kesana, juga tidak susah, karena banyak petunjuk jalan yang mengarahkan ke Bukit Jaddih ini. Perlu waktu sekitar 20-30 menit dari pusat Kota Bangkalan.

3. Sungai Maron

Image via beritanewsindo.blogspot.com
Image via beritanewsindo.blogspot.com
Panjang dan hijau seperti Sungai Amazon? Bukan ini adalah Sungai Maron yang juga sering disebut sebagai Green Canyon nya Pacitan. Sungai Maron Pacitan ini terletak di Desa Dersono, Kec. Pringkuku. Untuk menempuh ke Sungai Maron ini, diperlukan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Pacitan.

4. Brown Canyon

Image via semarangplus.com
Image via semarangplus.com
Kalau sebelumnya Green Canyon, masih disekitaran Jawa Barat, ada juga nih Brown Canyon di Semarang. Lebih tepatnya terletak di Desa Rowosari, Meteseh, Semarang Timur. Lokasi ini tidak jauh dari Univesitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang dan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dengan transportasi motor atau mobil.

5. Bukit Bedel Arosbaya

(Image via twitter.com)
Image via twitter.com
Bukit Bedel Arosbaya ini juga terletak di Kota Bangkalan, Madura. Jika Bukit Jaddih sebelumnya terletak di bagian selatan, maka Bukit Arosbaya ini terletak di bagian utaranya. Tidak susah juga menemukan lokasi Bukit Arosbaya ini, dengan bermodalkan maps bisa sampai, deh.

6. Goa Gong

Image via yukpiknik.com
Image via yukpiknik.com
Objek wisata Goa Gong terletak di daerah perbukitan, di desa Bomo, Kecamatan Punung, sekitar 30 Km dari kota Pacitan, Jawa Timur. Untuk bisa menempuh kesini dapat menggunakan transportasi jalur darat yang membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Goa Gong dikenal sebagai goa stalaktit dan stalakmit terbesar dan terindah di Indonesia, loh.

7. Danau Napabale

Image via beritadaerah.co.id
Image via beritadaerah.co.id
Danau Napabele dapat dikatakan sebagai  salah satu fenomena unik, lho. Ketika berkunjung ke danau ini, maka dapat mengunjugi pantainya sekaligus yang tak kalah indahnya. Di danau ini terdapat terowongan alam sepanjang 30 meter dan lebar 9 meter yang menghubungkan Danau Napabale dengan pantai di Selat Buton. Danau Napabele terletak di kaki bukit Desa Lohia, Kab.Muna, Sulawesi Tenggara. Untuk bisa kesini, bisa di mulai dari Kota Kendari lalu ke Kota Raha yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Setelah sampai di Kota Raha perjalanan menuju Danau Napabale dilanjutkan dengan menggunakan taksi atau ojek. Jarak perjalanan adalah  sejauh 15km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit.

8. Danau Makalehi


Image via Instagram – @Junaedhi, Heart Lake
Wah, danaunya cantik ya berbentuk hati! Danau hati ini terletak di Pulau Makalehi, Sulawesi Utara. Seperti yang dikutip dari webstagrammy.com. untuk bisa kesini adalah berangkat dari Pelabuhan Manado dengan Kapal Motor (berangkat sore hari jam 17.00 Wita) dengan biaya ±100rb dan waktu tempuh 6 jam perjalanan atau dengan Kapal Cepat (berangkat pagi hari jam 10.00 Wita) dengan waktu tempuh sampai di Pelabuhan Ulu SIau (Kec. Siau Timur) adalah 3 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Ulu Siau, perjalanan dilanjutkan ke Kec. Siau Barat dengan menggunakan mobil atau motor selama 1/2 jam. Sampai di Kec. Siau Barat lanjut naik perahu motor dengan menempuh jarak sekitar 14 mil laut dengan waktu tempuh 1 – 2 jam perjalanan.

9. Taman Nasional Kupu-Kupu Bantimurung


Image via www.nusantraveller.com
Taman Nasional Kupu-Kupu Bantimurung ini terletak di Kabupaten Maros yang berjarak sekitar 42 km dari Kota Makassar. Dikutip dari tn.babul.org, beranekaragamnya kupu-kupu yang bertebaran disekitar area ini menjadikan Alfred Russel Wallace (1857) seorang naturalis berkebangsaan Inggris yang pernah menjelajah Kepulauan Indo-Malaya dari tahun 1856 sampai dengan 1862 ini menjuluki Bantimurung sebagai “The Kingdom of Butterfly”. Hingga pada akhirnya tempat ini menjadi konservasi berbagai jenis kupu-kupu,

10. Air Terjun Saluopa

Image via www.flickr.com
Image via www.flickr.com
Air Terjun Saluopa ini terletak di Desa Tonusu, Pamona Utara Poso, Sulawesi tengah. Untuk dapat kesini tujuan awalnya adalah ke Poso terlebih dahulu. Selanjutnya dari Poso menuju Tentena, membutuhkan sekitar 1,5 hingga 2 jam. Kemudian untuk menuju titik air terjun butuh waktu sekitar setengah jam dari pusat Kota Tentena. Air terjun ini memiliki 12 tingkatan dan pada setiap tingkatannya membentuk sebuah kolam kecil, serta tangga batu yang dapat didaki oleh para pengunjung.

Sumber : http://blog.8share.com/id/

0 Response to "Gak Nyangka, 10 Tempat Wisata Alam Terindah ini Ada di Indonesia"

Posting Komentar