Anda Mengalami 5 Hal Ini Di Kantor? Silakan Keluar dan Jalankan Bisnis Sendiri

Anda Mengalami 5 Hal Ini Di Kantor? Silakan Keluar dan Jalankan Bisnis Sendiri | Menjadi karyawan atau pegawai dalam sebuah kantor mungkin impian dari sebagian orang. Tapi sebagian orang lain justru sudah merasa bosan menjadi seorang pegawai atau karyawan. Mereka bosa menerima gaji yang segitu-segitu saja, mereka bosa diatur-atur, mereka bosa diperintah bosa dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali penyebab yang menjadi alasan seseorang merasa bosa kerja di sebuah kantor atau menjadi bawahan seorang bos. Apapun alasannya, jika memang sudah merasa bosan dan tidak betah jelas akan mempengaruhi kinerja anda. Akhirnya hanya akan mengurangi kualitas kerja yang berimpek pada kinerja perusahaan atau kantor tempat anda bekerja.

Nah, apakah anda merasakan atau mengalami hal-hal dibawah ini. Jika iya, mungkin anda harus sudah mulai memikirkan jalan keluar terbaik. Salah satunya keluar dari kantor dan menjalankan bisnis anda sendiri. Inilah 5 alasan mengapa anda harus keluar dari kantor dan menjalankan bisnis sendiri.

1. Anda Tidak Nyaman Dengan Budaya Kantor

Setiap kantor atau tempat kerja memiliki cara-cara tersendiri yang kemudian seolah-olah menjadi budaya. Misal suasana kekeluargaan yang sangat harmonis, suasana gotong royong dalam bekerja dan salaing pengertian sesama pekerja. Kalau budaya semacam ini mungkin sebagian besar dari para pekerja akan nyaman, namun terkadang ada saja sebuah budaya kerja yang membuat seorang pekerja menjadi tidak nyaman. Jika anda mengalam ini, boleh deh untuk memulai memikirkan alternatif lain, salah satu rekomendasinya adalah berwiraswasta.

2. Anda Pribadi Yang Tidak Suka Disuruh-Suruh

Mungkin anda hanya cocok menjadi seorang bos atau pemilik perusahaan. Hanya kata inilah yang cocok untuk anda yang memiliki pribagi bebas, tidak ingin terikat, tidak ingin terkekang dan tidak suka mendengar kata perintah dari orang lain. Saya yakin dimanapun anda bekerja tidak akan nyaman jika memang anda memiliki pribadi demikian. Jadi, lebih segera buat perencanaan untuk mendirikan usaha sendiri.

3. Anda Sudah Menguasai Bidang Pekerjaan atau Bisnis Perusahaan Tempat Anda Bekerja

Ketika seseorang sudah merasa menguasai banget dengan semua pekerjaan dan bisnis, maka akan timbul rasa bosan bahkan akan banyak melakukan perhitugan-perhitungan layaknya seorang bos. Hal ini akan membuat anda tersiksa, karena perhitungan-perhitungan tersebut tidak akan terjadi jika bukan anda yang mengendalikan bisnis tersebut. Nah, jika ini terjadi ayo segera membuka perusahaan sendiri dan saya yakin anda akan bangkit sukses bersaing sehat dengan perusahaan tempat bekerja anda sekarang.

4. Anda Merasa Kehidupan Pribagi Terganggu Oleh Perusahaan

Setiap orang memiliki wilayah pribagi yang tidak boleh diganggu oleh siapapun. Namun terkadang, karena terikat oleh dinas wilayah pribadi menjadi terganggu. Misal, saatnya anda beristirahat di rumah menikmati hari libur bersama keluarga, atau menikmat malam minggu bersama keluarga tiba-tiba bos telepon dan harus berangkat ke kantor karena ada urusah pekerjaan. Saya yakin anda akan merasa kecewa karena kehidupan intim anda bersama keluarga harus rusak oleh pekerjaan. Anda mungkin berpikir, anda saja aku bisa mengatur waktu sendiri. Nah, jika hal ini anda alami dan anda rasakan tidak nyaman, lebih baik segera beritahu atasan anda bahwa anda akan keluar dari perusahaan.

5. Anda Merasa Hasil Kerja Anda Tidak Diharga

Sebenarnya anda adalah orang yang hali dalam bidang pekerjaan anda dan selalu bekerja fokus, profesional dan mengedepankan mutu atau kualitas. Namun karena hal-hal tertentu, atasa atau bos selalu merasa tidak puasa dengan pekerjaan anda dan bahkan tidak menghargainya sama sekali. Jika ini terjadi pada anda, segera beritahu bos anda bahwa anda akan mendirikan perusahaan sendiri dan siap menjadi partner perusahaannya.

0 Response to "Anda Mengalami 5 Hal Ini Di Kantor? Silakan Keluar dan Jalankan Bisnis Sendiri"

Posting Komentar