Wow, Inilah Sepeda Ontel Antik Paling Dicari dan Paling Mahal

Wow, Inilah Sepeda Ontel Antik Paling Dicari dan Paling Mahal | Bagi sebagian orang mungkin sepeda ontel terkesan kuno, kampungan bahkan mungkin terkesan kelas kere (miskin). Jangan salah menilai dulu, justru sepeda ontel bisa menjadi sebuah gengsi tersendiri. Ada sebagain konglomerat yang merasa bangga jika memiliki sepeda ontel jenis tertentu. Tentu saja sepeda ontel unik, antik dan memiliki nilai history.

Tidak dapat dipungkiri bahwa nilai historical dari barang – barang antik ini dirasa begitu penting bagi kolektor barang antik, begitu juga dengan para pemburu sepeda ontel antik. Jika mereka sudah menemukan sepeda ontel antik yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan maka mereka tidak akan segan-segan mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah untuk satu buah sepeda ontel. Wow!!!

Nah, saat ini ada banyak sekali komunitas ontel yang menggunakan sepeda ontel antik sebagai jati diri mereka. Namun tahukah anda, dari berbagai jenis sepeda ontel antik tersebut ada mrek dan type tertentu yang memiliki harga selangit atau harga paling mahal dibandingkan dengan sepeda ontel lainnya. Nah inilah sepeda ontel antik paling dicari dan paling mahal harganya

Merek Sepeda Ontel Antik Paling Dicari

  • Merek Simplex
Sebuah merek sepeda terkenal khususnya jenis onthel yang berdiri sejak tahun 1887. Sudah tua sekali produsen sepeda yang bernama lengkap simplex automatic machine company. Kira – kira telah 128 tahun usia pabrik sepeda yang berlokasi di utrecht. Dan kemudian setelah berdiri cukup lama berpindah ke amsterdam, belanda. Disana popularitas simplex semakin bagus saja. Sampai – sampai perusahaan ini mengeluarkan desain sepeda roda 3 untuk keperluan orang sakit pada sekitar tahun 1908. Tentunya sepeda merek simplex menjadi idaman para penghuni kota amsterdam sebagai alat transportasinya sehari – hari kemana saja. 

Harga standari dari sepeda ini sekitar 5 jutaan, namun ada banyak yang mempegaruhi harga sebuah sepeda antik. Selain merek dan tahun pembuatan juga dipengaruhi nilai hostori dari sepeda tersebut. Misal pernah digunakan oleh tokoh dunia siapa dan pernah digunakan untuk apa saja dalam catatan sejarah dunia. Semakin erat dengan catatan sejarah, maka semakin mahal sebuah sepeda ontel antik.
  • Merek Veeno
Merek tua sepeda onthel veeno juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Dengan berdirinya sejak tahun 1908, veeno ternyata mengukir banyak sejarah masa lalunya yang begitu panjang ceritanya. Veeno ini memulai karier dunia sepeda dan reparasi pada gudang bengkel yang jelek sekali. Sampai sekarang veeno menjadi merek sepeda yang terkenal di wilayah belanda.

  • Merek Gazelle
Merek sepeda onthel gazelle adalah merek terakhir yang akan dijelaskan. Merek gazelle sudah tua umurnya, dimulai pada tahun 1902, Williem Kolling membuat sepeda bermerek gazelle dan menjualnya. Lalu kolling memperluas tidak hanya pada sepeda saja namun motor juga. Gazelle lebih cenderung pada produksi sepeda yang berjenis onthel sebenarnya dibandingkan motor. Apalagi saat perang dunia ke 2 dirinya membuat tandem yang tingkat penjualannya meningkat drastis dan memberikan banyak keuntungan pada perusahaan gazelle milik williem kolling.

Dari sederetan sepeda ontel antik sepertinya inilah primadonanya. Harga sepeda ontel gazelle berkisar antara 5 sampai 100 jutaan, tergantung tingkat keunikan, usia sepeda, nilai sejarah dan tentunya orisinalitas sepeda gazelle.  

Nah itulah sepeda ontel antik paling dicari dan paling mahal harganya, jika anda berminat untuk memiliki sepeda antik dari ketiga jenis merek tersebut  maka harus sabar dalam melakukan perburuan. Karena tidak mudah untuk mendapatkan sepda jenis ini. Selain jumlahnya yang terbatas, belum tentu sanga pemiliknya mau menjual sepeda antik miliknya.

0 Response to "Wow, Inilah Sepeda Ontel Antik Paling Dicari dan Paling Mahal"

Posting Komentar