-->

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari Website Dengan Page Rank Tinggi

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari Website Dengan Page Rank Tinggi | Backlink adalah url dari luar blog kita yang menunur ke blog kita. Backlink merupakan salah satu faktor yang bisa meningkatkan posisi blog pada hasil pencarian mesin pencari (google). Hal ini sudah sering saya bahas di beberapa artikel tip SEO yang sudah lalu.

Meskipun ada beberapa orang yang membahas di forum-forum SEO bahwa backlink sudah tidak begitu penting bagi sebuah web atau blog, tapi banyak juga yang masih menganggap penting. Salah satunya adala untuk memperkuata atau mempertahankan posisi SERP.

Namun tidak semua backlink itu baik untuk web atau blog. Hanya backlink yang berkualitas yang akan membantu mengangkap dan mempertahankan posisi blog pada hasil pencarian. Salah satu syarat backlik berkualitas adalah backlink dari web dengan page rank tinggi. Bagaiman mendapatkan backlink dari website dengan page rank tinggi?

Cara mendapatkan backlink dari website dengan page rank tinggi
Teknik ini sudah banyak di bahas di banyak blog, bahkan di blog inipun sudah saya bahas juga pada artikel Cara Mendapatkan Backlink Yang Sama Dengan Web Terkenal. Namun alat yang digunakan berbeda.

Kali ini akan saya gunakan tool backlink checker dari smallseotools.com. Mengapa saya menggunakan ini?

Karena dengan menggnakan tool ini, backlink yang muncul sudah dilengkapi dengan keterangan Page Rank dari situs atau web sumber backlink tersebut. Lihat screen shoot di bawah ini.


Untuk mendapatkan backlink dari website degan page rank tinggi silakan anda kunjungi http://smallseotools.com/backlink-checker/, kemudian masukan URL web atau blog yang menjadi target pada "form Your domain or your page URL", kemudian klink tombol Check.

Tunggu beberapa saat sampai menampilkan daftar backlink seperti screen shoot di atas. Setelah tampil silakan anda cek satu persatu dengan cara klik pada daftar link tersebut. Anda bisa mendapatkan backlink dari situs-situ tersebut dengan berbagai cara tergantung fungsi utama dari situs tersebut.

Kala situs tersebut berupa alat atau tool cek domain, anda bisa langsung menggantik URL yang ada dengan URL blog anda, tapi kalau situs tersebut berupa web atau blog direktori, maka anda harus registrasi dulu dan mensubmit blog anda pada diretori blog tersebut.

Nah itulah Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari Website Dengan Page Rank Tinggi yang baru-baru ini saja terapkan. Maklumlah saya kan bukan seorang master, tips ini juga saya dapat dari hasil searching kemudian saya terapkan sendiri dan share di blog ini. Semoga bermanfaat bagi anda para pemula seperti saya.