Sejarah Singkat Berdirinya Perusahaan Apple

Sejarah Singkat Berdirinya Perusahaan Apple ~ Apple meripakan salah satu produsen komputer dan mobile device terbesar saat ini. Namun untuk bisa menjadi perusahaan besar seperti ini tidak dihdapatkan dengan waktu singkat alias instan. Apple membutuhkan waktu puluhan tahun untuk bisa menjadi besar seperti sekarang ini.

Sejarah berdirinya Apple bermula pada tahun 1976, lahir dari sebuah ide brilian Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne untuk membuat produk berbasis komputer. Pada masa permulaannya, Apple Computer, Inc. merupakan perusahaan pemasok personal komputer dengan Apple I sebagai produk pertamanya yang berupa satu set komputer yang chasing-nya pada waktu itu terbuat dari kayu.

Kusuksesan produk pertamya dari Apple tidak langsung membuatnya melejit menjadi perusahaan raksasa, tapi terkendala oleh minimnya modal yang dimiliki. Hal ini membuat Apple membutuhkan dana segar agar agar Apple tetap bisa berdiri dan bisa lebih berkembang lagi. Keberuntungan memihak kepada Apple Inc, ketika sedang membutuhkan suntikan dana hadirlah seorang milyarder kaya bernama Mike Markkula yang menginfestasikan dananya lebih dari $ 250.000.

Berkatan suntikan daana dari Mike Markkula, perusahaan ini terus berkembang tidak  hanya sebagai pembuat komputer pribadi tapi juga membuat berbagai variasi jenis-jenis software, gadget dan lainnya. Namun kesuksesan belum juga bisa diraih oleh perusahaan Apple. Pada tahun 1986 hingga 1993 Apple mengalami kemunduran kareba produk-produknya seperti kamera digital, pemutar CD portable, speaker dan perangkat TV kalah bersaing di pasaran.

Sejarah Kesuksesan Apple tidap lepas dari tangan dingin seorang Steve Jobs. Pada tahun 1985 Steve Jobs sempat diepecat, namun kemudian ditarik kembali untuk ikut mengembangkan Apple pada tahun 1996, mula saat itulah Apple bangkit dari keterpurukan dan bisa meraih profit yang sangat luar biasa fantastis. Berkat kecerdasan dan Ide-ide brilian Steve Jobs, Apple menciptakan produk-produk yang mutakhir dan eksklusif. Produk-produk tersebut sukses di pasran dan benar-benar mengangkat Apple ke puncak kejayaan.

Inspirai apa yang bisa kita ambil dari sejarah singkat berdirinya Apple yang saya tulis di atas? Untuk sukses butuh proses, jatuh bangun dalam berusaha merupakan jalan yang wajib dilalui untuk bisa mencapati puncak kesuksesan. Jangan memandang remeh keahlian orang lain sekecip apapun itu. Lihat, Steve Jobs yang sempat dibuang kemudian ditarik kembali akhirnya menjadi energi untuk mendorong Apple menjadi perusahaan raksasa dengan omset milyaran dolar seperti sekarang ini.

0 Response to "Sejarah Singkat Berdirinya Perusahaan Apple"

Posting Komentar