Waspada, Inilah 5 Makanan Penyebab Kegemukan


makanan penyebab kegemukan

Waspada, Inilah 5 Makanan Penyebab Kegemukan ~ Bagi anda yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal maka anda hraus mewaspadai beberapa makanan. Karena makanan tersebut sudah terbukti menyumbang berat badan paling dominan. Selain itu tentu juga harus mengatur pola makan yang sehat dan seimbang.

5 makanan peneybab kegemukan di bawah ini harus anda hindari kalau ingin menjaga berat badan anda tetap ideal. Tapi bagi anda yang ingin menambah berat badan mungkin sebaliknya, yaitu harus menambah asupan makanan di bawah ini.

Inilah 5 Makanan Penyebab Kegemukan


1. Ayam goreng
Ayam goreng merupakan makanan yang menjadi favorit banyak orang. Bagi orang yang sedang menjalankan diet, ayam goreng bukanlah makanan yang perlu dimasukkan ke dalam daftar menu diet. Ayam goreng mengandung banyak lemak karena pemasakannya dengan menggunakan minyak goreng pada suhu yang tinggi. Sebagai alternatif, ayam panggang bisa dijadikan pilihan sehingga tidak memiliki kandungan lemak seperti ayam goreng.

2. Permen
Permen merupakan makanan yang sebaiknya dihindari pada saat melakukan program diet. Permen mengandung gula. Tubuh menghasilkan insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah ketika tubuh mendapatkan banyak asupan gula. Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat mengakibatkan tubuh mengalami kelebihan cadangan gula. Gula yang tidak terpakai akan ditumpuk di bawah kulit dan daging sebagai lemak.

3. Sereal
Sereal mengandung kadar gula yang tinggi tetapi memiliki kandungan gizi yang rendah. Karena kadar gulanya yang tinggi, memakan sereal dapat memicu penumpukan lemak di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Di samping itu, sereal juga tidak membuat perut terjaga dari kondisi lapar dalam waktu yang lama. Dengan kata lain, memakan sereal tidak memberikan rasa kenyang dalam waktu lama. Bila ingin tetap menginsumsi sereal, pilih serea yang terbuat dari gandum utuh.

4. Roti putih
Roti putih adalah makanan yang kurang mengandung serat, sehingga dapat membuat perut terasa lapar dalam waktu dekat setelah memakan roti putih. Memakan roti putih dapat membuat kadar gula darah meningkat. Roti putih sering kali dikombinasikan dengan selai yang juga mengandung gula.

5. Keripik kentang
Walaupun tergolong sebagai makanan ringan, keripik kentang mengandung kalori yang tinggi. Sama halnya seperti ayam goreng, keripik kentang juga digoreng pada minyak panas dengan suhu yang tinggi.

Nah itu adalah 5 makanan penyebab kegemukan yang harus anda waspadai. Tentu kalau anda sangat suka dengan salah satu makanan di atas, boleh saja memakannya tapi kurangi porsinya.

0 Response to "Waspada, Inilah 5 Makanan Penyebab Kegemukan"

Posting Komentar