Tips SEO Ampuh, Membuat Artikel SEO Friendly

menulis artikel seo friendly
Tips SEO Ampuh


Tips SEO Ampuh, Membuat Artikel SEO Friendly ~ Artikel SEO friendly adalah raja dari sebah web/blog. Karena dengan artikel SEO friendly maka blog anda akan mudah ditemukan oleh para pencari di search engine seprti google. Artikel SEO friendly yaitu artikel yang dikemas dengan sangat apik sehingga mudah ditemukan oleh google bot atau mesin telusur dari sebuah mesin pencari. Lalu bagaimana cara membuat artike yang SEO friendly.

Cara membuat artikel SEO friendly di google
1. Riset keyword
Sebelum membuat sebuah artikel ada baiknya anda melakukan riset keyword yang banyak dicari. Tapi saran saya jangan menggunakan keyword yang terlalu banyak pesaingnya namun minim pencari. Tapi gunakan keyword yang banyak pencari tapi minim pesaing. Untuk melakukannya silakan anda goonakan tool gratisa dari google yaitu goole planner. https://adwords.google.com/KeywordPlanner

2. Buat judul artikel SEO friendly
Judul artikel yang SEO friendly tentu adalah judul yang mengandung kata kunci yang dituju. Usahakan judul artikel jangan terlalu panjang. Sagat baik apabila judul artikel antara 3 - 7 kata saja. Dan itupun merupakan kata-kata pendek.

3. Buat isi artikel SEO friendly
Isi artikel harus serasi dengan judul artikel. Jangan membuat artikel yang mengelabui pembaca. Misal judul artikelnya "cara melangsing badan secara alami" tapi isinya malah membahas obat pelangsing kimia. Kan gak lucu. Hehehe

Isi artikel harus mengandung kata kunci yang dituju. Kalau anda akan meniru teknik saya, silakan. Setiap saya mebuat artikel, maka judul artikel akan saya ulangi pada kalimat awal paragraf pertama. Silakan anda cek semua artikel saya, pasti cara penulisannya seperti itu.

Kata kunci atau keyword harus ada pada permulaan paragraf, bagian tengah artikel dan bagian akhir artikel sebagai penegasan. Bedakan kata kunci dengan tulisan lainnya, misal dengan menggunakan karakter tebal, miring, garis bawah, warna dan lain sebaginya.

Jangan terlalu banyak menyisipkan kata kunci atau keyword pada artikel. Karena ini akan dianggap sebagai farming keyword. Minimal ada 3 keyword dan saya sarankan jangan lebih dari 5 kata kunci, kecuali kalau artikel anda sangat panjang.

4. Artikel mengandung anchor teks ke artikel lainnya
Usahakan berikan sebuah link yang menuju ke artikel lainnya yang masih memiliki keterkaitan tema. Link tersebut juga harus mengandung kata kunci. Keyword bisa disisipkan pada judul anchor text.

5. Berikan Alt Title dan title tex pada image
Kalau artikel anda memuat gambar maka, beri pada gambar tersebut attribut yang mengandung kata kunci. Misal kalau di blogger anda bisa memberikan caption dengan kata kunci yang dituju dan mengisi properties dengan kata kunci yang dituju juga.

Tips SEO Ampuh, Membuat Artikel SEO Friendly??? Mengapa artikel ini saya beri judul demikian? Karena menurut saya artikel memang adalah kunci utama agar blog menjadi ramai. Jadi tips ampuh dari sebuah teknik SEO adalah pada optimasi artikel.

Selain itu, ini juga menjadi harapan kalau para pencari tips SEO di internet dengan kata kunci "tips SEO ampuh" akan menyasar ke sini. Hehehe....

1 Response to "Tips SEO Ampuh, Membuat Artikel SEO Friendly"

  1. Terimakasih Infonya...

    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    BalasHapus