Kisah Sukses Blogger Indonesia Eka Lesmana Dari Angon Bebek Jadi Jutawan Internet



Kisah Sukses Blogger Indonesia Eka Lesmana Dari Angon Bebek Jadi Jutawan Internet ~ Saat kecil hidup prihatin. Umur kelas 4 SD ditinggal ibu tercinta menghadap Illahi, dua tahun kemudian ayahnya menikah lagi tapi tidak menjadikannya hidup lebih baik. Akhirnya dia hidup dengan kakek dan neneknya. Itulah sedikti gambaran hidup masa kecil seorang blogger Indonesia Eka Lesmana.

Eka Lesmana seorang blogger yang hanya bisa mengenyam pendidikan sampai tingkat SMP, itupun dengan sangat susah payah. Setelah lulus SMP dia kerja serabutan ikut dengan kakeknya. Dia menjadi tukang angon bebek milik pamannya. Tapi, itupun tidak berlangsug lama, karena bebek yang diangonnya sering hilang akhirnya dia memutuskan untuk memilih pekerjaan lain.

Fase berikutnya, seorang Eka Lesmana Jutawan Internet dari google adsense ini ikut bibinya hijarah ke solo. Di sana dia kerja dipabrik dan serabutan yang penting halal. Karena kinerjanya dianggap baik dia diajak mandornya pinda kerja ke Jogja. Nah di kota inilah Eka Lesmana menemukan titik balik dari kehidupannya. Dari yang hanya bergaji 1,3 juta kemudian berubah menjadi jutawan hanya dengan bekerja online sebagai blogger.

Perkenalannya dengan internet mrketting berawal dari seorang pebisnis online yang sering membeli produk-produk kepadanya. Dari pembiacaraan singkat, pemblei produk itu mengenalkan bahwa dia menjual produk-produk tersebut ke seluruh Indonesia melalui internet.

Dari sinilah dia mulai tertarik dengan internet dan saat itu dia menghabiskan waktu 2 - 4 jam di warnet untuk belajar membuat toko online. Ketika toko onlinenya sudah jadi, betapa senangnya dia. Tapi beluk ada satupun pengunjung apalag pembeli. Setelah selang waktu 3 bulan ada pembeli, bukan semangat yang datang tapi justru ada kejenuhan yang dia rasakan. Dia justru melirik bisnis online lainnya, sehingga dia sempat beberapa kali tertipu. Tapi hal tersebut tidak membuatnya patah arang.

Eka Lesmana Blogger Sukses Mengenal Google Adsense
Google adsense sudah merubah cara pandang dan gaya seorang Eka Lesmana dalam menekuni dunia bisnis online. Perkenalannya dengan google adsense juga dimulai dari pelanggannya yang mengatakan bahwa menghasilkan uang dari internet bisa dengan google adsense.

Dia kembali intens mempelajari seluk beluk google adsense, bagaimana membuat blog, bagaiman optimasi blog dan lain sebagainya. Buah dari kerja keras dan ketekunannya itu dia bisa menghasilkan 100 - 200 dolar perbulan dari google adsense. Menurut dia saat itu, itu sudah sangat luar biasa bisa menghasilkan uang sebanyak itu dari internet.

Tapi ketika orang yang mengenalkan google adsense dan sudah dijadikannya sebagai guru bercerita bahwa beliau bisa menghasilkan sampai 10.000 dolar dari google adsense, saat semangatnya semakin meninggi dan terus berusaha agar bsia sama dengan gurunya.

Kerja keras dan ketekunan sebanding dengan hasil yang didapatkannya sekarang. Kini dia fokus menjadi blogger full time. Dia yang hanya lulusan SMP bisa menghasilkan uang lebih banyak dibanding mereka yang lulusan S1 atau bahkan S3 dan menjadi pejabat di negeri ini. Dan satu yang pasti, penghasilannya Insya Allah halal, bukan hasil korupsi bukan hasil menipu. Di dunia bisnis online, sipa yang tekun dia yang berhasil, bukan siapa yang banyak uang dan siapa yang memiliki kedekatan dengan pajabat di atasnya.