Cara Mengambil Uang Via Western Union di Kantor POS



Cara Mengambil Uang Via Western Union di Kantor POS ~ Mengambil uang via western union di kantor POS adalah cara terbaik dan termudah, paling tidak inilah menurut pengalaman saya pribadi. Karena memang saya belum pernah mengambil di tempat lain kecuali di kantor POS. Makanya saya katakan terbaik dan termudah. Hehehe....

Berdasarkan pengalaman saya, menarik uang western union di kantor pos bebas dari antrian panjang, tidak ada potongan ini dan itu, dan yang pasti pepayan di kantor pos Majenang (tempat saya tinggal) sangat ramah. Jadi kalau ada masalah atau bingung saat mengisi slip juga tidak sungkan-sungkan untuk bertanya, bahkan kalau lagi gak banyak orang bisa sambil ngobrol ngalor ngidul. hehehe.....

Bagi anda yang terbiasa menerima kiriman uang dari luar negeri, mungkin karena ada anggota keluarga kerja di luar negeri ada baiknya mulai saat ini transfer uangnya via western union saja. Lebih mudah dan cepat prosesnya. Penerimaan uang via western union juga sudah menjadi pilihan terbaik para publisher google adsense di Indonesia.

Untuk mencarikan uang via western union di kantor POS sangat mudah caranya. Silakan anda datang ke kantor pos terdekat di kota anda, kemudian ambil slip penarikan western union yang sudah tersedia. Kalau memang gak ada jangan sungkan untuk meminta kepada pelayan kantor POS, mereka akan melayani kita dengan baik dan ramah kok. Inilah salah satu bentuk form atau slip penarikan uang via western union di kantor POS.
Form atau slip tersebut mungkin akan sedikit berbeda dengan yang ada di kantor POS di kota anda. Saya juga sudah dua kali menemukan slip yang berbeda padahal di satu kantor POS yang sama. Tapi pada intinya adalah sama. Ada empat hal yang harus diperhatikan oleh anda saat mengisi form penerimaan uang via western union, yaitu Nama dan alamat anda sebagai penerima, nama dan alalat pengirim uang, jumlah uang yang akan diterima dan nomor MTCN (paling penting) yang terdiiri dari 10 digit.


Silaka isi dengan benar dan seteliti mungkin, terutama pada bagian nomor MTCN, karena inilah nomor yang akan mengidentifikasi kiriman uang yang anda terima.  Namun demikian jangan takut salah, karena ketika terjadi kesalahan penulisan baik itu jumlah uang maupun nomor MTCN maka si petugas kantor POS akan mengetahuinya karena akan mencocokan isian formulir anda dengan data di komputer mereka yang sudah terhubung dengan internet.

Kalau sudah selesai mengisi silakan tandatangani pada bagian tandatangan/sigantur kemudian serahkan form tersebut kepada petugas kantor POS dan silakan duduk manis untuk menunggu panggilan. Saat dipanggil itu artinya anda sudah siap menerima uang anda.

Penting Bagi Anda Penerima Uang Western Union
Sebelum menarik uang anda di western union kantor POS ada baiknya anda juga melihat nilai kurs rupiah di situs resmi western union. Untuk melakukannya silakan klik di sini. Anda akan disuguhkan halaman seperti berikut :
Silakan isi nilai uang yang akan anda terima (misal dalam bentuk dollar) kemudian pilih pada kolom sebelah kanan Convert to dengan pilihan IDR - Indonesia Rupiah, kemudian klik Calculate. Nah anda akan langsung melihat berapa jumlah uang yang akan anda terima dalam bentuk rupiah nanti. Catat dan bila perlu cetak untuk dijadikan pembanding di kantor POS kalau nanti ada terjadi selisih yang sangat mencolok. Tapi sejauh ini, berdasarkan pengalaman saya tidak ada perbedaan selisih antara hasil cek dengan realitas saat penerimaan di kantor POS.