-->

5 Alasan Mengapa Harus Bangun Pagi Jika Ingin Sukses

5 Alasan Mengapa Harus Bangun Pagi Jika Ingin Sukses ~ Ingin hidup sukses? Rajin-rajinlah bangun pagi bahkan usahakan bangun pagi setiap hari. Orang tua dulu sering memberikan nasihat "jangan bangun kesiangan nanti rejeki keburu dipatok ayam". Benarkah  demikian? Apakah betul ayam bisa mengabil jatah rizki yang Allah sediakan untuk kita. Hmmm... bukan seperti itu maksudnya. Sebenarnya orang tua kita dulu hendak memberikan nasihat betapa banyak manfaat bangun pagi untuk menunjang kesuksesan.

Banyak para pengusaha sukses yang sudah mempraktikkannya. Mereka bisa sukses dengan berbagai bisnisnya karena rajin bangun pagi. Sebenarnya ada rahasia apa dipagi buta ini, sehingga kalau ingin sukses dianjurkan untuk bangun pagi. Inilah alasan mengapa harus bangun pagi kalau ingin sukses.

Rahasia Bangun Pagi Untuk Kesuksesan

1. Suasana Pagi Memberikan Ketenangan

Pagi hari merupakan suasana yang sangat tenang. Sepi dari kegiatan bahkan kendaraan juga belum banyak yang hilir mudik. Sehingga tidak hanya suasana yang tenang, udara juga masih bebas dari polusi. Keadaan ini memberikan ketenganan pada jiwa yang hari sebelumnya disibukkan oleh banyak pekerjaan dan banyak kekhawatiran. Suasana yang tenang juga kerap memunculkan ipsirasi positif. Ada kemunkinan dengan bangun pagi akan muncul banyak ide usaha dan solusi dari masalah bisnis yang sedang dihadapi.

2. Suasana Pagi Memberikan Motivasi yang Kuat

Motivasi atau dorongan yang kuta sangat dibutuhkan dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis. Suasana pagi yang tenang dan nyaman sangat efektif dalam memberikan motivasi yang kuat. Rasa khawatir akibat aktifitas bisnis hari sebelumnya bisa mencair karena suasana pagi, bahkan bisa menumbuhkan semangat baru untuk bangkit dan beraktifitas.

3. Bangun Pagi Memberikan Waktu Senggang

Dengan bangun lebih pagi maka akan memiliki waktu senggang guna mempersiapkan aktifitas bisnis di hari tersebut. Jika anda memiliki banyak jadwal, misal pertemua atau meetiing maka anda memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya secara matang. Sehingga ketika anda berangkat tidak perlu terburu-buru dan semuanya sudah siap.

4. Pagi Waktu Terbaik Untuk Berdoa

Bagi umat muslim meyakini bahwa seperti malam terakhir adalah waktu paling baik untuk berdoa. Waktu inilah dimana doa-doa langsung naik ke langit dan dikabul oleh Allah SWT. Dengan bangun lebih pagi maka anda memiliki banyak waktu untuk berdoa, tidak hanya menjalankan sholat subuh bahkan anda bisa menjalankan sholat sunat sebelum subuh. Umat muslim meyakini bahwa sholat dua rokaat sebelum subuh nilainya lebih baik dari dunia dan seisinya.

5. Bangun Pagi, Kesehatan Terjaga

Kesehatan adalah modal utama dalam menjalankan segala aktifitas. Dengan modal sehat anda bisa melakukan apa saja dan kapan saja untuk kesuksesan bisnis anda. Bayangkan jika anda tidak sehat atau jatuh sakit, maka semua bisnis anda akan terhambat bahkan terhenti. Untuk itu rajin-rajinlah bangun pagi agar kesehatan anda terjaga. Karena suasana pagi memiliki keadaan yang sanga baik, udara yang baik, dan waktu yang baik untuk sedikit berolahraga.

Nah itulah 5 alasan mengapa harus bangun pagi jika ingin sukses. Semoga setelah membaca artikel ini, anda yang belum sukses dan sebelumnya tidak pernah bangun pagi menjadi rajin bangun pagi untuk menjemput kesuksesan anda. Bagi anda yang sudah sukses, saya mohon sharingnya di sini.