Kisah Sukses Blogger Magelang Hasilkan Ribuan Dolar Perbulan

Kisah Sukses Blogger Magelang Hasilkan Ribuan Dolar Perbulan ~ Kisah sukses blogger asal Magelang ini benar-benar menginspirasi saya. Sukses tidak hanya untuk pribadi diri sendiri, tapi menularkan virus sukses tersebut ke orang-orang dekatnya di kampung, sehingga terbentuklan Kampung Blogger.

Sembodo Malik adalah tokoh dibalik berdirinya Kampung Blogger di Magelang. Dengan misi menularkan virus sukses bisnis via internet dia mengajak orang-orang dikampungnya untuk mengenal dunia internet. Tentu saja dia bearni menularkan virus blogger ke orang-orang dikampung karena dia sudah terlebih dahulu sukses sebagai blogger dengan penghasilan ribuan dolar perbulan. Karena sudah menjadi kebiasaan, ketika orang mengajak untuk sukses, maka yang diajak akan melihat terlebih dahulu apakah orang yang mengajaknya sudah sukses atau belum.
Blogger Magelang Sumber Gambar wwwjpnn.com

Kesuksesannya sebagai blogger diawali dengan perjuanangan keras di ibu kota ketika masih kuliah pada tahun 2006 - 2007. Untuk menopang biaya hidup di ibu kota dia bekerja sebagai tukang "bongkar pasang komputer". Namun hasilnya tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya di ibu kota, sehingga dia harus sering cuma makan Mie Intstan. Akibatnya dia harus mengalami di rawat di rumah sakit karena kekurangan gizi. Hehehe.....

Kebetulan pada saat itu, kebetulan dia memiliki buku panduan menghasilkan uang via internet. Kemudian dia meminjam uang dari pacarnya yang kini menjadi istrinya untuk membeli domain dan hosting. Tiga minggu pertama tidak menghasilkan apa-apa, sehingga di khawatir tidak bisa mengambalikan uang kepada pacarnya yang pada saat itu nilainya tidak sedikit.

Perbuahan mulai ada. Pada minggu keempat, dia sudah bisa mulai menghasilkan uang dari internet dengan penghasilan dengan hasil 400 USD. Wow...... Tiga minggu pertama sudah bisa menghasilkan 400 dolar, lha saya sudah bertahun-tahun ngeblog baru bisa menghasilkan uang ratusan ribu aja. Oke, mungkin nasib orang berbeda dan yang saya harus lakukan adalah lebih fokus dan yakin bahwa saya juga bisa menghasilkan ribuan dolar dari internet.

Pada bulan-bulan berikutnya penghasilannya semakin meningkat, 725 USD sampai 1000 USD. Yang menarikdari Sembodo Malik adalah dia tidak menyimpan kesuksesannya untuk dirinya sendiri. Ditengah-tengah kesibukannya pada tahun 2008 dia menyempatkan diri pulang ke Magelang. Di sana dia mengajak teman-teman sekampung untuk menganal dunia internet dan menghasilkan uang via internet.

Misinya sederhana yaitu membantu orang lain agar bisa menghasilkan uang tanpa harus pergi jauh-jauh dari kota kelahiran. Bekerja tidak harus pergi meranatu jauh meninggalkan keluarga, tapi bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan teknologi internet. Virus ini terus menulari dari satu orang ke dua orang, tiga orang dan banyak orang sehingga terbentuklah kampung Blogger.

Keberadaan Kampung Blogger di Magelang ini yang sudah melahirkan kisah-kisah sukses baru dari internet juga tercium oleh media. Al hasil media-media mengeskpos keberadaan Kampung Blogger di Magelang dengan Sembodo Malik sebagai bidan yang melahirkan kampung tersebut. Jawa Pos adalah salah satu kora yang memuat berita kesuksesan Sembodo Malik tersebut. Media online juga berebut memberitakan kesuksesan Blogger asal Magelang ini. Saya, juga mendapatkan informasi ini dari JPNN.COM.

Disqus Comments