-->

Makanan Kaya Nutrisi Untuk Mencerdaskan Otak



Makanan Kaya Nutrisi Untuk Mencerdaskan Otak ~ Memiliki otak yang cerdas, bisa berpikir cepat dan tepat, responsif yang bagus terhadap setiap masalah adalah dambaan setiap orang, termasuk orang tua mendambakan anaknya memiliki kecerdasan otak di atas rata-rata. Selain kecerdasan itu merupakan turunan gen, kecerdasan juga didukung oleh asupan gizi yang masuk ke tubuh manusia.

Asupan makanan yang mengandung banyak nutrisi teruama untuk nutrisi otak sangat dianjurkan dikonsumsi terutama oleh anak-anak balita. Karena pada usia ini, anak sedang berada dalam masa emas perkembangan, baik secara fisik maupun otaknya. Untuk itu, memilih makanan yang tepat untuk anak harus dilakukan oleh orang tua. Lalu makanan apa saja yang banyak mengandung nutrisi untuk mendukung kecerdasan anak. Berikut ulasan lengakpnya.

Daftar Makanan Kaya Nutrisi Untuk Kecerdasan Otak
  1. Ikan adalah makanan pertama yang menurut para ahli banyak mengandung nutrisi untuk otak teruama ikan laut. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.
  2. Buah pisang. Kalau selama ini anda atau anak anda kurang atau bahkan tidak suka pisang, coba mulai sekarang untuk menyukai buah yang banyak digemari oleh primata ini. Pisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak anda.
  3. Daun bayam. Anak-anak biasanya sanga sukar untuk mengkonsumsi sayur bayam, usahakan agar anak anda bisa mengkonsumsi sayuran ini dengan cara apapun. Karena menuru para hali sayur bayam juga sangat baik untuk menutrisi otak. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda.
  4. Telur juga kaya nutrisi, karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.
  5. Buah alpukat. Kandungan nutrisi yang ada dalam buah alpukat juga baik untuk menutrisi otak. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini. Enaknya lagi, alpukat bisa dikonsusi secara langsung ataupun dengan cara dibuat jus.
  6. Sayuran brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak anda, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.
Nah itu adalah makanan sumber nutrisi untuk kecerdasan otak, semoga bisa membantu anda dan saya dalam memilih makanan yang tepat dan sehat untuk kita dan anak-anak. Memiliki  anak dengan otak cerdas adalah sebuah kebanggan, tapi anak yang berakhlak itu lebih membanggakan. Jadi, asupan gizi secara fisik juga harus diimbangi dengan asupan rohani dengan membiasakan anak kita dengan kebiasaan-kebiasaan baik.