-->

Apakah Anda Susah Mendapatkan Kerja? Coba Lakukan 5 Hal Berikut

Apakah Anda Susah Mendapatkan Kerja? Coba Lakukan 5 Hal Berikut ~ Bagi sebagian orang mungkin kurang beruntung sehingga sampai saat ini masih belum memiliki pekerjaan tetap. Ya, karena bagi sebagian orang pekerjaan tetap (tempat tetap, waktu tetap, dan gaji tetap) merupakan impian besar yang harus dicapai. Tapi sayang, meskipun sudah berusaha mengirim lamaran kerja kemana-mana belum satupun tempat kerja yang menerimanya. Lalu apa yang harus dilakukan?

Jika sampai saat ini anda belum mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan, ada baiknya anda melakukan 5 hal berikut ini :

1. Upgrade Kemampuan Kerja Anda

Fokus pada keahlian atau passion anda. Misal anda spesifik di bidang desain grafis, maka tingkatkan terus keterampilan adan dalam hal desain grafis. Dengan belum diterimanya kerja, itu artinya memberikan kesemaptan kepada anda untuk belajar lebih baik lagi.

2. Perbanyak Relasi

Tidak dipungkiri, relasi memang memberikan pengaruh besar dalam kehidupan seseorang. Banyak orang yang bisa bekerja di suatu tempat karena dibawa atau direkomendasikan oleh seorang relasi. Bergaul atau berteman dengan banyak orang dari berbagai kalangan, akan memberikan pelung besar untuk mendapatkan kerja dengan cepat. Jadi, bergaulah secara baik dan supel.

3. Ambil Kerja Sebagai Freelancer

Jadi freelancer mungkin bukan impian anda, karena anda ingin memiliki pekerjaan tetap. Tapi menurut saya, pekerjaan tetap tidak begitu urgen, yang penting memiliki penghasilan tetap atau justru penghasilan yang dinamis. Menjadi seorang freelancer memungkinkan hal tersebut. Selain itu dengan menjadi freelancer sama artinya anda sedang membukan pintu (get way) menuju pekerjaan yang anda inginkan.

4. Aktif di Media Online

Mengapa media online? Ada apa dengan media online atau internet? Kalau anda mau menelusuri, maka anda akan menemukan banyak orang yang sukses melalui media online. Misal dengan seorang pekerja online dengan menjadi affiliater, blogger, dropshiper dan lain sebagainya. Selain itu informasi peluang kerja juga banak bertebaran di internet, jadi dengan aktif di media online anda akan banyak mendapatkan informasi penting untuk menunjang tujuan anda.

5. Berwirausaha

Berwirausaha atau membuka usaha sendiri adalah hal terbaik yang harus dilakukan bagi anda yang sulit mendaptkan pekerjaan di tempat lain. Selain anda bisa mengatur usaha anda sendiri, mengatur waktu sendiri dan mengatur target penghasilan anda sendiri, anda juga membuka peluang kerja untuk orang lain. Dengan menjadi wirausahawan anda akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya untuk diri anda sendiri tapi juga untuk orang lain di sekitar anda.

Nah itulah yang harus dilakukan jika ana sulit mendapatkan pekerjaan, dengan melakukan 5 hal diatas Insya Allah anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dengan cepat.