-->

Inspirasi Kisah Sukses Bisnis Foto Copy H. Sobri



Inspirasi Kisah Sukses Bisnis Foto Copy H. Sobri ~ Ada pemeo mengatakan, kalau mau sukses maka harus belajar dari orang sukses. Belajar bagaimana mereka mencapai sebuah kesuksesan, bukan melihat sekarang dia sukses. Salah satu yang bisa kita ambil pelajaran atau inspirasi adalah kisah sukses seorang pengusaha bisnis foto copy bernama H. Sobri.

H. Sobri adalah orang padang yang merantau ke Ibu Kota Jakarta untuk ikut mengadu nasib. Datang di jakarta pada tahun 2000 dan mencari peruntungan dengan sebagai pedagang ketoprak keliling. Selama 5 tahun menjalani kehidupan sebagai pedagang keliling tidak membuatnya puas mendapatkan rizki di ibu kota. Pada suatu hari dia menyaksikan sebuah toko ATK yang dilengkapi dengan jasa foto copy, disitu banyak orang yang ngantri hanya untuk foto copy. Suasana itulah yang kemudian menginspirasinya untuk banting setir dari pedagan keliling menjadi pengusaha foto copy.

H. Sobri memang orang yang memiliki kekuatan tekad yang luar biasa. Meskipun dia tidak mengetahui sama sekali tentang seluk beluk foto copy dia nekad membuka usaha foto copy. Yang pertama di lakukan tentu bertanya-tanya seputar foto copy, dimana membeli mesin foto copy dan alat-alat pendukung lainnya.

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan kemudian dia berani menginvestasikan modal hasil dagang kelilingnya untuk menyewa tempat, membeli foto copy dan membayar karyawan foto copy yang sudah profesional. Tentu hal tersebut harus dibayar mahala karena memang dia tidak mengetahui sama sekali tentanng bagaimana mengoprasikan foto copy.

Tapi, ternyata kenekadannya itu berbuah manis. Kini dia sudah menjadi seorang pengusaha sukses di Jakarta.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari perjalanan hidupnya adalah bahwa untuk sukses harus memiliki kekuatan tekad, keberanian malangkah dan mengambil resiko. Bagaimana seorang H. Sobri yang tidak tahu sama sekali tentang foto copy kemudian berani menginvestasikan seluruh modal yang dimilikinya untuk merintis usahanya dengan membeli foto copy dan membayar karyawan profesional. Itulah kunci sukses dari H. Sobri.