-->

Mengenal Bisnis Online Affiliasi

Mengenal Bisnis Online Affiliasi adalah artikel pertama saya yang akan secara khusus membahas tentang dunia affiliasi. Selama ini memang saya selain terjun di dunia PPC juga intens di dunia affiliasi. Secara spesifik lagi, saya nyaman di dunia affiliasi lokal. Lagi-lagi karena keterbatasan saya dalam menguasai bahasa Inggris. Jadi bagi anda yang gagap bahasa Inggris seperti saya, mungkin nantinya akan bisa mengambil inspirasi dari pengalaman yang akan saya share khususnya dunia affiliasi.Sebagai langkah awal, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu affiliasi.

Affiliasi secara arti kata adalah cabang/pertalian/hubungan. Orangnya disebut sebagai affiliater yaitu orang yang memiliki pertalian/hubungan dengan sesuatu di atasnya. Secara khusus di dunia bisnis online, Affiliasi adalah salah satu cabang bisnis online untuk menghasilkan uang via internet.

Secara sederhananya affiliasi adalah makelar atau penyalur atau yang menghubungkan antara pembeli dengan penjual produk. Jadi, ketika anda menekuni bisnis affiliasi, maka anda bisa menghasilkan uang via internet tanpa harus memiliki produk sendiri. Yang anda jual adalah produk orang lain. Sedangkan penghasilan yang anda dapatkan adalah komisi dari hasil penjualan tersebut.

Adapun prosentase komisi yang diberikan sangat berfariatif. Sedangkan produk yang dijual dibagi menjadi dua macam yaitu produk fisik dan produk digital. Produk fisik, sudah tidak perlu lagi dibahas, yaitu berupa barang nyata, misal sepeda, mobil, kuda, televisi dll. Sedangkan produk digital yaitu produk yang dikemasl dalam bentuk file komputer, misal software, ebook, karya musik digital dll.

Affiliai jenis mana yang terbaik? Hmmm..... ada baiknya kita bahas dalam tulisa saya berikutnya. Insya Alloh tulisan ini akan saya sambung secara terus menrus sampai kita bahas habis tentang dunia affiliasi ini.

Demikian artikel saya tentang mengenal bisnis online affiliasi, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi dalam tulisan dunia affiliasi berikutnya.