Peluang Bisnis Mudah dan Murah Yang Bisa Dikerjakan Anak SMP dan SMA

Peluang Bisnis Mudah dan Murah Yang Bisa Dikerjakan Anak SMP dan SMA ~ Bisnis tidak melulu harus dikerjakan oleh orang dewasa atau sudah lulus sekolah. Sambil sekolah atau kuliahpun bisa berbisnis tanpa mengganggu waktu belajar. Bagi sebagian anak-anak kreatif, mereka bisa menfaatkan waktu luang untuk menghasilkan uang sendiri. Yang utama adalah adanya kemauan untuk bisa menghasilkan uang sendiri. Bukan hanya meminta pada orang tua atau siapapun.

Peluang-peluang bisnis yang akan saya share di sini sebenarnya sudah lazim dilakukan oleh para pselajar SMP dan SMA yang kreatif dan ingin menghasilkan uang sendiri. Tapi bagi  sebagian lainnya, mungkin peluang bisnis ini tidak pernah terpikirkan. Atau mungkin pernah terpikirkan tapi tidak tahu cara meulainya.

Nah, di sini akan saya coba share peluang bisnis untuk anak SMP dan SMA sekaligus bagaimana tips memulainya dengan modal murah dan pati mudah dilakukan. Oke, berikitu peluang bisnis untuk anak SMP dan SMA.

1. Bisnis Pulsa dan Kartu Perdana
Hampir semua orang memiliki HP atau hanphone, mulai dari tukang becak, tukang kuli bangunan dan pastinya para pelajar sekarang memiliki HP. Nah, yang namanya HP pasti membutuhkan pulsa agar bisa digunakan untuk komunikasi. Sekarang anda hitung, berapa teman anda di sekolah yang menggunakan HP. Bagiman seandainya mereka brelangganan pulsa pada anda. Misal anda punya teman 100, isi pulsa 1 kali dalam seminggu. Keuntungan dari jualan pulsa berkisar antara 500 - 100 rupiah. Katakanlah anda mengambil keuntungan 500 rupiah. 500 x 100 = 50.000. Nah itu keuntungan anda perminggu dari jualan pulsa yang hanya anda lakukan pada 100 teman anda. Bagiman jika teman yang berlangganan lebih dari 100 orang. Untuk memulai bisnis pulsa sangat mudah dan murah. Cukup dengan modal 100 ribu anda sudah bisa jualan pulsa. Bahkan kalau anda sudah dekat dengan distributornya, anda bisa jualan dulu baru uangnya disetor kemudian. Untuk menambah penghasilan anda juga bisa sambil jualan kartu perdana. Biasanya ada agen yang mau memberikan kartu perdanaya untuk dijual dan uangnya bisa disetor setelah kartu perdana terjual. Denga demikian anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk jualan ini.

2. Jualan Fashion dan Acessoris Cewek
Cewek merupakan makhluk konsumtif lho. Apa aja bisa merka beli asal mereka merasa senang. Barang yang menurut cowok tidak ada artinya dan tidak ada harganya di mata cewek bisa berharga banget. Dan yang pati cewek suka banget gonta-ganti fashion dan acessoris. Nah ini bisa jadi peluang usaha anda sambil sekolah. Caranya anda bisa mengambil pakaian dari dan acessoris dari distributor dan dibawah ke sekolahan. Anda bisa menjualnya saat isiterahat atau pada even-event terentu. Misal even MOS, Even penerimaan tamu ambaalan atau even-even sekolah lainnya. Sementara orang lain sibuk dengan kegiatan tersebut, anda bisa buka lapak dalam kegiatan tersebut.

3. Jualan makanan ringan
Sudah pasti anak-anak SMP dan SMA itu suka ngemil. Makanan ringan seprti keripik paling digemari. Nah anda bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha. Caranya anda bisa mencari makan ringan ke pengrajin, kemudian membelinya denga cara kiloan. Karena dengan cara ini, anda akan mendapatkan barang banyak dengan harga lebih murah. Sesampainya dirumah anda kemas dalam bungkusan-bungkusan plastik kecil sehingga anda bisa memberikan harga yang super murah misal 500 atau 1000 perbungkus. Bawa makanan ringan yang sudah dikemas tersebut kesekolah, bisa anda jual langsung ke teman-teman atau anda titipkan ke kantin sekolah dengan berbagi hasil.

Nah itu Peluang Bisnis Mudah dan Murah Yang Bisa Dikerjakan Anak SMP dan SMA tanpa mengganggu waktu belajar anda. Untuk lebih mengembangkan bisnis, anda bisa memanfaatkan media online. Sudah banyak orang yang berjualan online dan sukses. Nah, anda juga bisa memanfaatkan media online seprti facebook, twitter dan blog untuk jualan online atau mengonlinekan bisnis ofline anda.

0 Response to "Peluang Bisnis Mudah dan Murah Yang Bisa Dikerjakan Anak SMP dan SMA"

Posting Komentar