Rahasia Wanita Jepang Memiliki Tubuh Langsing dan Panjang Umur

Rahasia Wanita Jepang Memiliki Tubuh Langsing dan Panjang Umur ~ Cewek dengan tubuh langsing, kulit putih, mata sipit dan rambut hitamg khas Asia. Sungguh mempesona!!! Inilah gambaran dari wanita Jepang yang memiliki kecantikan sempurna dengan tubuh langsing dan kulit putih berkemilai laksana mutiara. Tidak hanya itu, Jepang juga terkenal dengan penduduknya yang memiliki umur panjang jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Rahasia wanita Jepang memiliki tubuh langsing dan umur panjang inilah yang saya cari tahu dan kemudian saya share kembali di blog ini.  Setelah cari tahu kesana kemari didapatkan informasi bahwa rahasia dari tubuh langsing dan umur panjang orang Jepang dan wanita Jepang pada khususnya adalah dari pola makan. Kita tahu bahwa Jepang memiliki banyak makahan khas yang sudah tersebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Berbagai restoran Jepang menyajikan bermacam-macam makanan khas Negeri Sakura tersebut. Salah satu hal yang menjadi ciri khas makanan Jepang adalah makanan yang disajikan mentah tanpa melalui proses memasak terlebih dahulu.

Pola Makan Sehat adalah Rahasia Langsing Dan Panjang Umur Orang Jepang

Dari pembukaan artikel di atas dapat kita petik sedikit informasi bahwa yang menjadi rahasia wanita jepang tampil langsing dan panjang umur adalah pola makan sehat. Pola makan sehat ini tidak hanya menjadi program diet atau program hidup sehat insidental, tapi sudah menjadi gaya hidup bahkan budaya orang Jepang. Terbukti dengan hasil penelitian yang menunjukkan persentase obesitas yang cukup rendah, yaitu hanya 3,5% dari keseluruhan jumlah penduduk Jepang. Bahkan persentase yang lebih rendah lagi ditunjukkan pada jumlah penderita penyakit-penyakit lainnya seperti penyakit jantung, kanker prostat, dan kanker payudara.   
 

Bahan Makanan Yang Sehat Untuk Langsing dan Panjang Umur

Mengapa makanan Jepang disebut sebagai makanan sehat dan menjadi pola hidup yang sehat. Hal ini bisa kita ketahui dari bahan-bahan yang ada dalam makanan orang Jepang. Mari kita cari tahu bahan makanan sehat orang Jepang.

Makanan Jepang tampak sehat terlihat dari pilihan bahan-bahannya yang didominasi oleh ikan, sayuran, dan kedelai. Ikan sepertinya sudah menjadi menu pokok bagi warga Jepang. Hal ini memberikan keuntungan yang sangat besar bagi tubuh. Di saat masyarakat barat menyantap daging yang banyak mengandung lemak jenuh, orang Jepang memilih ikan yang kaya akan lemak baik, yaitu Omega-3.
Selain ikan yang menjadi bahan makanan pokok, orang Jepang juga sangat menyukai sayuran segar dan kedelai. Selain itu, mereka juga tidak banyak mengkonsumsi keju, mentega, dan susu dalam menu harian mereka. Tak heran jika masyarakat Jepang tergolong orang-orang yang sehat dan memiliki ukuran tubuh yang ideal.  

Orang Jepang Mengolah Makanan dengan Sederhana

Orang Jepang cenderung sangat sederhana dalam menyajikan makanan, tidak terlalu banyak bahan campuran bahkan hanya berupa daging mentah tanpa bahan tambahan yang terlalu banyak. Makanan mentah yang paling populer dan menjadi ciri khas orang Jepang adalah suhi. Makanan Jepang yang satu ini awalnya dianggap menjijikkan karena terbuat dari ikan mentah. Namun sekarang ini sushi sudah menjadi salah satu makanan favorit di dunia. Bukan tanpa alasan orang Jepang menyantap ikan mentah-mentah. Orang Jepang ingin mempertahankan kandungan nutrisi alami dari makanan yang mereka santap.

Orang Jepang memang menyukai mekanan mentah seperti sushi, tapi juga bukan berarti orang Jepang tidak menyukai makanan yang dimasak. Tapi kalau memasak, orang Jepang cukup dengan cara sederhana yaitu cukup direbus, dikukus, ditumis sebentar, atau dipanggang. Dengan demikian, nutrisi makanan tidak akan hilang dikarenakan proses memasak yang terlalu lama.

Makanan Sehat Orang Jepang Tidak Banyak Rasa Manis

Berbeda dengan budaya Barat yang cenderung makanannya lebih dominan rasa manis, orang Jepang tidak banyak menggunakan rasa manis. Kalau di barat, makan biasanya akan ditutup dengan makanan manis, tapi di Jepang biasanya diakhiri dengan minum teh hijau tanpa pemanis. Sehingga jarang sekali orang Jepang yang menderita diabetes dan obesitas.Teh hijau memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh dapat segera mengolah makanan menjadi energi. Selain itu, teh hijau juga dapat mencegah penyakit kanker, jantung, dan osteoporosis.

Selain teh hijau, orang Jepang juga menjadikan Rumput laut sebagai bagian tak terpisahkan dari menu makanan. Rumput laut dipercaya berkhasiat untuk menurunkan berat bada, hal ini karena rumput laut alginat yang dapat membuat tubuh berhenti menyerap lemak. 

Nah itulah Rahasia Wanita Jepang Memiliki Tubuh Langsing dan Panjang Umur yang ternyata ada pada pola makan yang sehat. Makanan orang Jepang dipercaya merupakan makanan tersehat di dunia. Mungkin kalau untuk orang Indonesia akan kurang cocok dalam waktu-waktu pertama mencobanya, tapi kalau sudah biasa maka akan terasa enak dan khasiat dari makanan akan dirasakan dalam jangka waktu panjang.

0 Response to "Rahasia Wanita Jepang Memiliki Tubuh Langsing dan Panjang Umur"

Posting Komentar