Tahukah HP Android Kena Virus? Inilah Indikasi HP Android Terkena Virus

Tahukah HP Android Kena Virus? Inilah Indikasi HP Android Terkena Virus - Kalau dulu mungkin virus hanya identik dengan program jahat yang menyerang komputer, terutama komputer dengan sistem operasi windows. Tapik kini, seiring dengan perkembangan teknologi mobile yang sudah hampir sama baik teknologi maupun fungsi dengan komputer dan laptop, para pembuat viruspun sudah banyak melahirkan berbagai macam varian virus yang didesain secara khusus untuk menyerang perangkat mobile khususnya smartphone. 

Android merupakan sistem operasi smartphone populer dan berbasis opensource sehingga memungkinkan kita atau siapapun untuk ikut andil dalam mengembangkan sistem operasi maupun aplikasi berbasis android. Namun dibalik keunggulan itu, android kini juga menjadi target para pembuat program jahat atau virus dengan berbagai macam modus dan tujuan. Anda sendiri mungkin tidak pernah sadar atau tidak tahu kalau smartphone android anda terkena virus.

Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus
Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus
Virus android bisa menyebar via aplikasi yang didownload dan diinstall di android anda. Untuk itu sangat perlu hati-hati ketika ingin mendownload dan menginstal aplikasi di hp adnroi anda. Pastikan aplikasi anda unduh dari situs resminya dan sudah teruji klinis. .


Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus

Di bawah ini saya sajikan beberapa indikasi HP android yang terkena virus. Jika HP android anda mengalami hal-hal seperti di bawah ini ada kemungkinan kalau HP android anda terinfeksi virus. 

Indikasi HP Android Terkena Virus 

1. HP Gagal Booting dan Selalu Restart

Kalau HP android anda saat dihidupkan gagal masuk atau gagal booting bahkan mengalami restart sendiri, ada kemungkinan kalau HP android anda terkena virus.

2. HP Mengirim SMS Secara Otomatis

Ada kemungkinan di HP tidak ada pesan terkirim yang tersimpan dalam kotak pesan terkirim, tapi pulsa anda cepat habis. Ada kemungkinan kalau smartphone anda mengirim SMS secara otomatis dan ini menandakan bahwa android anda sudah terinfeksi virus.

3. HP Android Anda Sering Hang

Ketika virus bekerja pada maka akan memakan banyak daya dari RAM, hal ini akan mengakibatkan sistem android bekerja sangat berat dan akhirnya terjadi hang atau macet. Tidak hanya itu, bahkan HP android anda bisa mendadak restart atau mati mendadak.

Nah itulah indikasi yang menunjukkan HP android anda terkena virus. Jika hal tersebut terjadi pada HP android anda, ada baiknya segera lakukan langkah antisipasi untuk membackup data dan membasmi virus dengan anti virus terpercaya.

0 Response to "Tahukah HP Android Kena Virus? Inilah Indikasi HP Android Terkena Virus"

Posting Komentar