Tips SEO Ampuh, Cara Membuat Judul Artikel Agar Banyak Pengunjung

Tips SEO Ampuh, Cara Membuat Judul Artikel Agar Banyak Pengunjung ~  Google terus meningkatkan kecanggihan algoritma mesin pencarinya untuk bisa menyaring artikel yang berkualitas dan relevan dengan kata kunci yang dimasukkan dalam kotak pencarian google. Tentu saja, tujuannya agar apa yang tampil di google dan menjadi konsumsi publik adalah benar-benar konten internet yang berkualitas.

Teknik-teknik SEO curang atau blackhat SEO sepertinya mulai kehilangan giginya menjadi raja dalam hasil pencarian google. Contoh ringan saja, dulu saya sering membuat artikel dengan kata kunci dewasa meskipun terkadang isinya sama sekali bukan konten dewasa, dan teknik tersebut terbukti bisa membuat traffic blog melejit luar biasa.Tapi sekarang, artikel-artikel saya tersebut hilang dari hasil pencarian.

Lalu, agar tetap bisa eksis dalam hasil pencarian google dan nangkring di halaman pertama google banyak para pakar SEO yang faham betul dengan algoritma google untuk menyarankan membuat artikel yang berkualitas. Adapun tentang konten yang berkualitas tentu masing-masing orang memiliki cara pandang tersendiri. Tapi bagi saya, artikel berkualitas adalah artikel yang relevan dengan apa yang dibutuhkan dan bisa memberikan manfaat.

Selain itu, teknik SEO yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan optimasi pada judul artkel. Seperti kita ketahui bahwa judul artikel adalah bagian terpenting dari sebuaah artikel, makanya dalam strukturnya pun disarankan menggunakan tag H1. Tidak hanya itu, judul artikel juga harus mengandung syarat tertentu untuk bisa tampil dalam hasil pencarian google dan bisa mengundang rasa penasaran para pengunjung internet. Dua komponen ini harus ada dalam judul artikel.

1. Judul Artiel Harus Mengandung Kata Kunci atau Keyword
Kata kunci atau keyword adalah kata kunci yang akan dimasukkan oleh pengguna google dalam kotak pencarian google. Maka, ketika anda menjadikan salah satu keyword sebagai target, keyword yang anda targetkan harus ada pada judul artikel.

2. Maksimal 65 karakter atau huruf dan sebaiknya terdiri dari 6 kata.
Ini adalah saran dari para ahli SEO. Lho ko artikel ini judulnya terdiri dari sepuluh kata yaitu Tips SEO Ampuh, Cara Membuat Judul Artikel Agar Banyak Pengunjung . Itu artinya blog ini memiliki cara pandang sendiri yang berbeda dari yang sedang dibahas. Hehehe......


3. Buat Judul Artikel Yang Mengundang Rasa Penasaran Pembaca
Selain anda membuat artikel agar SEO friendly (mudah dibaca oleh mesin pencari) anda juga harus membuat judul artikel yang mengundang penarasan mata para pembaca. Untuk membuatnya anda bisa menerapkan beberapa tips berikut :
-          Judul mengandung kata tanya 
 Contoh : Apakah anda bisa melakukan ini?

-          Gunakan kata penekanan 
Contoh ; Dahsyat, Keren, Luar Biasa, Unik, Aneh, Maksimal, Ajaib dan lain sebagainya

-          Menggunakan “kata-kata negatif”.
Kata negatif yang dimaksud adalah kata-kata sebagai brikut TIDAK, STOP, NO, HATI-HATI, WASPADA.

-          Gunakan Angka
Penggunaan angka akan menciptakan rasa efisiensi
Gunakan angka daripada tulisan
Contoh : 10 Hal Sederhana untuk Memikat Gadis Impian Anda

Nah itulah cara optimasi judul artikel agar lebih SEO friendly dan bisa meningkatkan traffic blog. Namun tentu saja, artikel ini jauh dari sempurna karena blog saya sendiri seperti anda tahu trafficnya belum seberapa. Setidaknya artikel ini bisa menjadi catatan pribadi saya sebagai panduan menyusun sebuah artikel, dan kalau anda bisa mengabil manfaat dari sini. Alhamdulillah.....

0 Response to "Tips SEO Ampuh, Cara Membuat Judul Artikel Agar Banyak Pengunjung"

Posting Komentar