7 Cara Menghemat Baterai Android ASUS Zenfone

Cara Menghemat Baterai Android ASUS Zenfone ~ ASUS sebagai vendor produk-produk IT selalu menghadirkan produk berkualitas. Maka tak heran setiap produk yang dikelurkannya selalu laris di pasaranan. Apalagi bagi mereka yang sangat brand minded, memakai produk ASUS adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Hal ini juga terjadi pada smartphone keluaaran ASUS yang terkenal dengan ASUS Zenfone, produk ini laris manis dipasaran. Meskipun harganya terhitung tidak murah, tapi nyatanya para pengguna smartphone banyak yang menjatuhkan pilihannya pada ASUS zenfone daripada harus membeli smartphone murah meriah dari produk Cina.

Dibalik ketangguhan fisik, elegannya desain yang dimiliki ASUS zenfone dan kecanggihan fitur yang dimiliki tersiman masalah yang hampir dialami oleh semua smartphone android, yaitu baterai yang boros. Lalu, adakah cara untuk bisa lebih menghemat baterai ASUS zenfone? Silakan baca artikel ini sampai tuntas.

7 Tips Menghemat Baterai Asus Zenfone

1. Buat Tampilan Sederhana
Tampilan yang mewah dengan berbagai macam widget tampil di layar utama memang bisa menambah kesan bahwa smartphone tersebut adalah smartphone modern dan canggih. Tapi hal tesebut juga bisa menyedot daya baterai sehingga baterai cepat ngedrop. Mak alangkah baiknya kalau smartphone ASUS anda disetting ke tampilan sederhana saja.


2. Atur Kecerahan Layar
Tingkat Kecerahan layar juga sanat mempengaruhi terhada daya baterai sebuah smartphone, semakin terang semakin boros, minimalkan penggunaan kecerahan kecuali lagi berada di ooutdoor.


3. Non-aktifkan Auto Rotate Screen
Beberapa orang diforum-forum android juga menyarankan untuk menonaktifkan fitur auto ratate ini. 

4. Matikan Fitur Location
Pengaturan ini juga memboroskan batere, pengaturan ini juga menjadi syarat agar aplikasi bawaan ZenUI yaitu What’s Next bisa berjalan dengan baik, bila tidak menggunakan What’s Next, lebih baik dinonaktifkan.


5. Matikan Show Notification
Notifikasi atau pemberitahuan dari beberapa aplikasi seperti game atau aplikasi yang sifat tidak penting tidak diperlukan. Ada baiknya anda mematikan fitur ini, caranya ke menu Setting > Aplikasi > pilih aplikasi kemudian uncheck ‘Show Notification’


6. Gunakan Fitur Boost
Fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan RAM, atau membersihkan task manager dari aplikasi yang tidak tertutup sepenuhnya dan berjalan di background. Cara ini simpel, cepat tapi bermanfaat untuk menghemat RAM dan memaksimalkan daya hidup batere.



7. Ultra Saving Mode
Gunakan pengaturan ini untuk memaksimalkan hidup batere dan menonaktifkan koneksi ketika perangkat Zenfone anda sedang tidur.


Nah itulah 7 cara menghemat baterai android ASUS Zenfone yang bisa anda terapkan juga pada smartphone android lainnya yang memiliki fitu sama dengan ASUS zenfone. Demikian artikel ini semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Cara Menghemat Baterai Android ASUS Zenfone"

Posting Komentar