-->

Tips SEO Blogger 2015, Cara Menghadapi Algoritma Google Terbaru Mobilegeddon

Tips SEO Blogger 2015, Cara Menghadapi Algoritma Google Terbaru Mobilegeddon ~ Bagi para blogger yang intens mengikuti perkembangan algoritma google mungkin kabar ini sudah tidak asing lagi. Tapi bagi saya yang kurang memperhatikan bahkan tidak tahu denga seluk beluk algoritma google, tidak pernah tahu kalau google sudah membuat algoritma google terbaru.

Memang beberapa terakhir saya juga merasakan efek dari algoritma google terabaru mobilegeddon ini. Seperti biasa, ketika google mengupdate algoritmanya maka efek yang paling umum dirasakan oleh para blogger adalah trafffic blog atau web yang menurun. Begitu juga yang dirasakan oleh saya. Bahkan karena efek yang saya rasakan begitu dahsyat, akhirnya saya nekad mengganti templet blog dengan templet blog mobile friendly. Silakan baca curhatan saya pada artikel Ganti Templet Menjadi Blog Versi Mobile Friendly

Tapi penggantian templet tersebut bukan karena sudah tahu tentang algoritma terbaru dari google melainkan hanya karena perkiraan semata. Hingga akhirnya saya membuat artikel bagaimana saran google tentang tips SEO terbaru, sebenarnya artikel-artikel tersebut bukan karena pengetahuan saya tentang algoritma google, malainkan hanya tips SEO yang ngawur dan asal tebak saja. Hahahaha.....

Tapi ternyata tebakan saya menemukan jawaban atau titik terang dengan ditemukannya informasi tentang algoritma google terbaru mobilegeddon. Dari namanya saja bisa ditebak bahwa algoritma ini erat kaitannya dengan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang akhir-akhir ini meningkat penggunannya. Bahkan diberbapa statisk blog saya menunjukan, audien yang mengkses blog dengan perangkat mobile lebih unggul dibanding dengan yang menggunakan PC dekstop dan laptop.

Hal inilah yang kemudian diseikapi oleh google dengan memunculkan algoritma mobilegeddon. Yaitu sebuah algoritma yang akan mengutamakan blog dan website yang mobile friendly untuk muncul di hasil pencarian google.

Cara Menghadapi Algorita Google Terbaru Mobile Geddon 2015
Dari ulasan singkat di atas dapat disimpulkan bahwa untuk menghadapi algoritma terbaru google maka sebuah website atau blog harus memiliki tampilan atau templet yang mobile friendly. Artinya harus bisa diakses melalup perangkat smartphone, table atau perangkat mobile lainnya yang notabene memiliki layar lebih kecil dibanding desktop dan laptop. Maka, solusinya adalah tempet blog harus bersifat responsive atau mobile friendly.

Bagi anda yang memang sudah menerapkan templet yang mobile friendly, tidak perlu repot-repot merenovasi blog, nyante dan update aja blog secara rutin. Tapi bagi anda yang blognya belum mobile frienly segera rombak atau ganti templet dengan yang mobile friendly.

Bagaimana cara megecek blog mobile friendlya atau tidak? Silakan anda bukan tool penguji situs mobile friendly dari google di sini.