Usaha Sampingan di Rumah Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Sampingan di Rumah Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga ~ Kata siapa ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan usang sendiri. Asal mau berusaha pasti bisa menghasilkan uang sendiri meskipun tidak kerja dikantoran, tidak kerja di pabrik atau kerja di luar rumah. Ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan uang sendiri meskipun tetap ada di rumah mengurus rumah tangga dan mengasuh anak. Caranya adalah dengan menjalankan usaha sampingan rumahan atau usaha sapingan di rumah.


Ada banyak sekali usaha sampingan yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga dalam sela-sela kesibukan mengurus rumah tangga. Apalagi di jaman seperti sekarang ini, dimana bisnis tidak harus dengan memiliki tempat, cukup dengan memiliki koneksi internet maka bisa memiliki usaha sampingan. Nah dalam kesempatan kali ini saya akan share beberapa peluang usaha sampingan di rumah yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Usaha Sampingan Ofline

1. Membuat dan menjual pernak pernik

Ibu-ibu biasanya lebih keratif dibanding para ayah. Makanya para ibu akan lebih pintar dalam melihat sebuah peluang. Terkadang barang bekas saja bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang tambahan. Misal dengan membuat pernak-pernik atau asesoris, seprti bros, taplak meja, bunga kertas dan lain sebagainya. Nah kalau anda bisa membuat pernak-pernak dengan cantik maka akan banyak yang menyukainya. Silakan anda buat dan jual.

2. Jualan pulsa elektrik

Ini adalah jenis bisnis atau usaha sampingan di rumah yang paling mudah untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga. Hanya dengan bermodal HP jadul dan uang deposit 100.000 saja bisa untuk memulai jualan pulsa elektrik. Saya yakin rekan-rekan anda di arisan atau bahkan tetangga anda banyak sekali yang membutuhkan pulsa dan terkadang enggan untuk pergi ke konter. Maka anda bisa melayani langsung di tempat.

3. Membuka warung sembako

Gunakan tempat di rumah anda atau sulat ruang tamu anda menjadi tempat berjualan atau warung sembako. Kalau anda tinggal di komplek dan kebetulan belum ada warung sembako, maka ini adalah peluang besar untuk memiliki usaha sampingan di rumah dan bisa menghasilkan uang tambahan untuk ibu rumah tangga.


4. Membuat dan menjual kue

Nah ini nih bisnis yang super manis Jualan yang manis dengan hasil manis juga. Banyak kok ibu-ibu yang sukses dengan usaha rumahan membuat kue. Apalagi kalau mendekati hari-hari raya maka permintaan akan kue meningkat sangat tajam.

5. Berkebun sayuran

Usaha sampingan di rumah yang satu ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan kegiatan outdoor dan bermain kotor-kotoran. Ya karena anda akan bergumul dengan tanah dan kotoran hewan yang akan dijadikan sebagai pupuk tanaman anda. Namun meskipun demikian kegiatan ini selain memberikan manfaat untuk kesehatan jasmani juga bisa memberikan penghasilan tambahan. Hasil dari kebun sayur anda, selain untuk konsumsi sendiri juga bisa untuk dijual kepada orang lain.

Usaha sampingan online

1. Menjadi blogger

Ibu-ibu menjadi blogger? Apa itu blogger? Blogger adalah sebutan bagi mereka yang memiliki kegiatan online dengan menulis pada sebuah media blog. Emang apa keuntungan dari menjadi blogger? Kalau anda jalani menjadi blogger secara professional juga bisa menghasilkan uang tambahan tanpa harus pergi ke luar rumah. Karena anda bisa mengkonversi blog anda dengan program ppc atau affiliasi untuk bisa menghasilkan uang secara online.

2. Menjadi penerjemah online

Apakah anda orang yang memiliki keahlian berbagai bahasa? Nah ini adalah sebuah keahlian yang bisa menghasilkan uang tambahan. Anda bisa membuka layanan penerjemah secara online. Banyak kok orang yang membutuhkan jasa penerjemah untuk berbagai keperluan.

3. Menjadi penulis konten

Penulis konten adalah mereka yang menulis artikel untuk mengisi blog atau website. Banyak para pemilik blog dan website yang tidak sempat mengisi semua blognya sendirian. Pilihan mereka adalah dengan menyewa penulis konten atau membeli artikel dari penulis konten. Nah silakan anda coba membuka jasa penulis konten. Apalagi kalau anda menguasai bahasa Inggris secara baik, maka ini adalah peluang besar. Karena akan ada banyak orang yang minta dibuatkan artikel dalam bahasa Inggris.

4. Jualan produk sendiri secara online

Eit, anda juga bisa menggabung usaha ofline anda dengan usaha online. Bahkan usaha ofline anda akan lebih melejit apabila digabungkan dengan bisnis online. Misal anda sudah memiliki produk buatan sendiri sepert pernak-pernik dan kue, silakan anda pasrakan atau jual secara online. Anda bisa menjual dengan membuat toko online sendiri atau hanya mengandalkan facebook juga bisa.

4. Menjadi reseller

Menjadi reseller adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin jualan produk secara online tapi tidak memiliki produk sendiri untuk dijual. Maka anda bisa menjual produk milik orang lain. Reseller adalah mereka yang menjual produk orang dengan mendapatkan sejumlah komisi dari pemilik produk.

Nah itulah Usaha Sampingan di Rumah Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa anda jalankan dalam sela-sela kesibukan anda mengurus rumah tangga. Jika anda jalankan usaha sampingan ini secara serius maka bisa diandalkan untuk membantu ekonomi keluarga anda.

0 Response to "Usaha Sampingan di Rumah Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar