-->

Sumber Inspirasi Hidup Bisa Apa Saja

Sumber Inspirasi Hidup Bisa Apa Saja!!! Ya, sebuah inspirasi terkadang bisa muncul dari mana saja, dari apa saja dan dari siapa saja. Terkadang hal yang begitu sepele dipandang orang tapi bagi orang tertentu itu mengandung arti yang sangat mendalam. Karena dari hal sepele tersebut dia mendapat inspirasi, mendapat ide, mendapat motivasi sehingga hidupnya lebih bergairah.


Sebuah contoh kecil adalah binatang kecil bernama rayap. Rayap bagi sebagian orang mungkin adalah binatang biasa yang tidak bisa dambil pelajaran darinya. Tapi bagi sebagian pemikir, rayap bisa memberikan sebuah inspirasi bahkan motivasi.

Bayangkan, bagaimana binatang yang kecil tersebut bisa membangun rumah di bawah tanah, kemudian menyembulkan sebagian tanah ke atas sehingga membentuk sebuah gundukan yang lebih mirip dengan gunung kecil yang muncul ke permukaan bumi.

Bayangkan juga ketika rayap yang hanya binatang kecil mampu merobohkan bagunan yang terbuat dari kayu ataupun bambu.

Keuletan dan kekompakan merekalah yang pantas menjadi inspirasi hidup bagi kita. Bagaimana dengan kekompakan kelompok dan kesabaran mereka mampu membangun rumah di bawah tanah serta mampu merobohkan bangunan gubuk yang dibangun manusia.

Ya, kerena mereka dibekali insting oleh sang pencipta. Makanya mereka bisa melakukan hal tersebut. Oke, lalgu bagaimana dengan manusia yang tidak hanya dibekali dengan insting tapi juga dengan akal? Bukankah dengan bekal tersebut manusia bisa berbuat yang lebih besar untuk hidupnya.

Inti inspirasinya adalah, teruslah bergerak, teruslah berusaha dengan disertai sabar, niscaya apa yang kita inginkan akan menjadi sebuah kenyataan.

Amiin