-->

Tips Sehat Tidur Malam Tanpa Cahaya Lampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tips Sehat Tidur Malam Tanpa Cahaya Lampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh ~ Wih.... panjang banget ya judul artikel saya kali ini. Oke, dalam tulisan kali ini saya akan membahas tentang kesehatan tubuh. Kesehatan merupakan modal utama untuk beraktifitas. Kesehatan merupakan modal utama untuk menuju puncak suskes. Jadi, menjaga kesehatan itu sangat penting.

Menjaga kesehatan tidak melulu melalui diet atau olahraga yang teratur, tapi tidur secara teratur dan baik juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Emang ada tidur yang kurang atau tidak baik? Mungkin ada kali ya? Hehehe....



Tapi bukan itu yang kita bahas, melainkan adalah tips sehat tidur malam. Jadi tidur malam juga memerlukan cara terbaik agar berefek positif terhadap kesehatan tubuh anda. Menurt ahli biologi Joan Robert, beliau mengatakan bahwa manusian tidur malam dengan penerangan cahaya lampu, maka tubuh tidak akan memproduksi hormon melatonin.

Hormon melatonin adalah hormon yang berfunsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Sehingga tubuh akan lebih sehat ketika bangun tidur. Jadi alangkah bijaknya ketika kita tidur tidak hanya untuk istirahat melepas lelalh tapi juga untuk membantu tubuh memproduksi hormon melatonin sehingga tubuh akan lebih segar, bugar dan sehat.

Nah, dengan tidur malam tanpa cahaya lampu alias mematikan lampu sebelum tidur malam maka banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Diantaranya adalah seperti saya cantumkan di bawah ini.

Manfaat Tidur Malam Tanpa Cahaya Lampur
1. Membuat tidur lebih cepat terlelap
2. Tubuh bisa memproduksi hormon melatonin
3. Hemat energi listrik
4. Membuat tubuh lebih releks
5. Meningkatkan kinerja otak
6. Tubuh menjadi lebih berenergi
7. Melawan pertumbuhan berbagai macam penyakit

Oke, itu adalah tips sehat tidur malam tanpa cahaya lampu meningkatkan kekebalan tubuh. Mulai sekarang bagi anda yang terbiasa tidur malam dalam keadaan terang benderang bermandikan cahaya lampu, mari kita biasakan tidur dalam keadaan gelap gulita. Pasti lebih asyik. Hehehe.....