-->

Kekuatan Sugesti Untuk Kesuksesan Diri

Kekuatan Sugesti Untuk Kesuksesan Diri ~ Sukses merupakan impian semua orang yang masih memilihi harapan hidup jauh ke depan. Ya, saya katakan demikian karena orang-orang yang putus asa sudah barang pasti tidak lagi memikirkan masa depan apalagi memikirkan sukses. Bahkan gairah hidup mereka saja sudah tidak ada lagi. Jadi, artikel ini spesial untuk anda yang masih memiliki gairah hidup menggelora.

Saya berbicara tentang sukses, bukan berarti saya adalah orang yang sudah sukses. Saya berbicara tentang kaya, bukan berarti saya adalah orang yang kaya (secara materi). Tapi ketika saya berbicara, saya menulis tidak lain adalah untuk mensugesti diri saya sendiri untuk bergerak ke arah kesuksesan, ke arah kejayaan, ke arah kekayaan, ke arah kemuliaan.

Sugesti adalah proses psikologis dimana seseorang membimbing pikiran, perasaan, atau perilaku orang lain. Menurut para psikolog, sugesti sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Mulai dari cara pandang, pola pikir, gaya hidup, semangat hidup sampai dengan pencapaian-pencapaian luar biasa itu dipengaruhi oleh sugesti.

Untuk itu sangat penting bagi kita, untuk mensugesti diri sendiri dengan kata-kata positif. Karena secara tidak sadar, ketika kita mensugesti diri sendiri dengan kata-kata positif maka ada sistem rahasia dalam otak kita yang merespon sugesti tersebut dan mengarahkan para sistem-sistem motorik tubuh kita, sehingga anggota tubuh kita selalu bergerak ke arah yang positif.

Mungkin anda juga pernah mendengar atau pernah memabca kata-kata di bawah ini :

"Tuhan itu sebagaimana prasangka manusia"

"Dunia itu tergantung bagaiman cara anda memandangnya"

Saya tertarik dengan kalimat yang pertama, Tuhan itu sebagaimana prasangka manusia. Namun tentu bukna pada perwujudannya. Saya tidak ingin anda berpikir, menghayalkan Tuhan itu seperti manusia, maka tuhan akan menjelma sebagai manusia. Bukan, sekali bukan itu. Yang ingin saya kemukakan adala pada perbuatan tuhan itu sendiri. Kalau anda berprasangk baik pada Tuhan (khusnudzon) bahwa tuhan akan memberikan anda kesuksesan, bahwa tuhan akan memberikan anda kekayaan, bahwa tuhan akan memberikan anda kemulaiaan, maka perbuatan itulah yang akan Tuhan lakukan untuk anda.

Nah, dari uraian diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sugesti positif akan membawa kita kepada arah kebaikan yang kita inginkan. Untuk itu, mulai sekarang mari kita sugesti diri kita sendiri dengan kata-kata posit, misal saya akan kaya, saya akan sukses, saya akan jaya, saya akan mulia, saya akan bahagia. Terus hembuskan kata-kata itu pada pikiran anda, sehingga terus berdengung dalam memori kita, dan semoga kesuksesan benar-benar menjadi milik kita bersama. Aamiin.