-->

Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA 2014



Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA 2014 ~ Peluang kerja atau lowongan kerja selalu menjadi target pencairan setiap tahun, setiap bulan atau bahkan setiap hari. Lowongan kerja untuk lulusan SMA ternyata juga masih banyak dicari oleh para pencari kerja. Terbukti dengan beberapa artikel saya yang membahas tentang lowongan kerja untuk lulusan SMA di beberapa blog masih menjadi top artikel.

Setiap tahun ada ribuan atau bahkan jutaan lulusan SMA yang tidak atau belum memiliki kesempatan melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi. Hal yang mereka lakukan tentu adalah mencari kerja. Ya, hal ini wajar karena memang usia lulusan SMA merupakan usia yang sudah wajar bekerja dan menghasilkan uang sendiri. Apabila mereka lulus SMA tidak melanjutkan kuliah dan tidak bekerja maka akan menjadi beban mental tersendiri bagi mereka.

Akan tetapi, kalau saya lihat di kota saya sendiri, rasio antar pencari kerja lulusan SMA dengan lowongan kerja yang tersedia masih sangat kurang. Coba aja anda lihat di iklan-iklan pencari tenaga kerja, rata-rata yang mereka butuhkan adalah lulusan D2, D3 dan S1. Tidak hanya itu, hal tersebut masih ditambah dengan syarat harus sudah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun. Hmmmmm.......

Kalau melihat realita di atas, lalu kapan lulusan SMA akan mendapatkan kesempatan bekerja. Jangankan kesempatan bekerja kesempatan untuk hanya menimba pengalaman saja tidak ada. Al hasil banyak para lulusan SMA yang menganggur tidak tentu arah dan tujuan. Untuk mengisi kesibukan setiap hari terkadang mereka jatuh pada pergaulan yang tidak sehat. Tindakan kriminalpun kemudian lahir dari tangan-tangan remaja ini. Salah siapakah ini?

Tingkat pengangguran tinggi dari lulusan SMA tentu merupakan tanggung jawab kita bersama terutama pemerintah dan para pengusaha. Seharusnya pemerintah memfasilitasi para lulusan SMA yang tidak memiliki kesemaptan kuliah karena terkendala biaya dengan menyediakan lapangan kerja yang bisa dikerjakan oleh mereka. Selain itu para pengusaha juga harus memberikan kesempatan para lulusan SMA ini untuk menimba pengalaman bekerja. Misal melalui prgram training. Dari hasil training tersebut bisa dinilai siapa yang memiliki keterampilan bekerja dan dedikasi tinggi, itulah yang diambil sebagai tenaga kerja. Jadi, lulusan akademik tidak menjadi patokan utama dalam menjaring tenaga kerja, akan tetapi keterampilan yang dimiliki oleh para pencari kerja.

Lowongan kerja untuk lulusan SMA pada tahun 2013 saja masih sangat kurang. Lalu bagaimana dengan lowongan kerja untuk lulusan SMA tahgun 2014 ini. Saya yakin tingkat pencari kerja dari lulusan SMA pada tahun 2014 ini semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena lulusan SMA pada tahun 2013 saja belum bisa tuntas semua mendpatkan pekerjaan, kemudian ditambah lagi dengan lulusan SMA tahun 2014. Maka tak heran kalau tingkat pengangguran di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Lwongan kerja tahun 2014 ini hanya tersedia sebagai pekerja kasar. Misal sebagai buruh panggul, buruh pabrik, cleaning servis atau OB dan sebagainya. Ah, disyukuri aja alhamdulillah masih ada lowongan kerja daripada tidak sama sekali. hehehe.....

Solusi alternatif untuk para lulusan SMA 2014 
Selalu ada jalan lain untuk menuju sesuatu. Apa tujuan anda bekerja? Mendapatkan penghasilan? Mendapatkan uang sendiri? Kalau tujuan anda hanya untuk mendapatkan uang, caranya tidak melulu bekerja kepada orang lain. Anda bisa bekerja untuk diri anda sendiri dan menentukan hasilnya sendiri. Hmmm.... anda menebak bahwa saya menyarankan anda untuk berwirausaha? Ya, kalau itu memungkinkan, mengapa tidak. Ah tapi kan saya belum punya modal. Oke, berarti sekarang adalah bagaimana caranya mendapatkan modal usaha tersebut.

Sumber penghasilan atau sumber uang sebenarnya sangat banyak. Kalau saat ini anda sedang membaca artikel ini, coba anda pikirkan mengapa saya mau capek-capek mengisi blog ini dengan banyak artikel termasuk yang sedang anda baca. Apakah saya membuatnya denga sia-sia tanpa tujuan? Tidak!!! Saya bukan orang bodoh yang mau membuang waktu dan pikiran secara percuma. Saya melakukan ini karena saya bisa mengambil keuntungan finansial dari apa yang saya tulis di blog ini.

Ya, saya jadikan internet sebagai sumber untuk menghasilkan uang bagi diri saya. Saya mendapatkan uang dari internet hanya dengan "berkebun blog". Saya kelola beberpa blog dan itulah yang menjadi sumber penghasilan saya. Perlu anda ketahui, bahwa saya adalah soerang lulusan SMA, saya bukan ahli IT, saya bukan ahli internet, tapi karena saya mau belajar maka bisa mendapatkan apa yang saya inginkan.

Jadi, saran saya kepada anda para lulusan SMA yang belum mendapatkan pekerjaan silakan anda pelajari tentang bisnis online. Dari situlah anda akan mendapatkan penghasilan tambahan yang besarnya bisa melebihi penghasilan dari pekerjaan utama anda. Selamat belajar dan selamat berkreasi.