-->

Aneka Kerajinan Anyaman Hasil Karya FLS2N Surakarta 2014

Aneka Kerajinan Anyaman Hasil Karya FLS2N Surakarta 2014 ~ Wow, 3 hari tidak ngeblog rasanya kangen banget. Selama 3 hari saya cuti dulu dari kegiatan online. Kini saya kembali menyapa netter di seluruh dunia dengan membawa oleh-oleh menarik utnuk anda semua.

Selama 2 hari saya mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan Solo (tepatnya di Kabupaten Boyolali). Selama 2 hari itu juga saya banyak mengabadikan gambar-gambar menarik melalui kamera saya. Nah, hasil kegiatan tersebut akan saya share di blog ini. Tentunya dengan harapan bisa memberikan inspirasi bagi anda semua.

Aneka kerajinan anyaman yang cantik dan unik adalah hal pertama yang akan saya share kepada anda. Foto-foto di bawah ini hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak kerajinan yang telah berhasil dibuat dalam lomba tesebut. Yang menarik dan tentu bisa menjadi motivasi bagi kita semua adalah bahwa semua kerajinan anyaman di bawah ini dibuat oleh tangan-tangan mungin anak-anak SD.













Nah lihat betapa cantik dan uiknya hasil karya anak-anak SD ini. Bayangkan anak SD yang dengan tangan-tangan kecil dan kepolosannya itu sudah mampu menghasilkan sebuah hasil karya yang memiliki nilai estetika dan nilai ekonomi yang tinggi. Sungguh luar biasa.

Selain mengagumi karya mereka, mata saya juga menjadi terbuka betapa sangat kaya bangsa Indonesia. Banyak memiliki sumber daya yang sangat kreatif, yang mampu mengubah sesuatu yang dipandang sebelah mata menjadi bernilai guna dan bernilai ekonomi.

Bahan-bahan yang digunakan dalam lomba kriya anyam tersebut kebanyakan dari bahan yang tidak populer sebagai bahan kerajinan. Mulai ari eceng gondok, pelepah pisang, ranting bunga kelapa, daun lontar dan lain sebagainya.

Nah itu adalah aneka kerajinan anyaman hasil karya lomba kriya anyam dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Provinsi yang diselenggarakan di boyolali karesidenan Solo tanggal 28 April 2014 kemarin.