-->

Inspirasi, Sukses Berawal Dari Bisnis Online



Inspirasi, Sukses Berawal Dari Bisnis Online ~ Kisah sukses, cerita sukses seseorang memang bisa menginspirasi siapa saja yang membaca atau mendengarnya. Cerita sukses dari seorang pengusaha muda bernama Valentine Meiliyana ini bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kita semua.

Valentina Meliliyana adalah remaja kelahiran 13 Maret 1995 yang sukses sebagai pengusaha dan desainer sepatu. Omset perbulannya saat ini sudah mencapai 45 - 50 juta perbulan. Namun tentu saja kesuksesan tersebut menuntut dirinya untuk lebih fokus pada bisnisnya. Sehingga akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari sekolah dan memilih home schooling agar lebih fokus pada bisnisnya.

Namun siapa sangka, bahwa kesuksesan bisnisnya saat ini adalah berawal dari bisnis online. Pada 2008, ia iseng merombak pakaian bekas dengan bantuan penjahit depan rumah. "Saya sempat ganti penjahit beberapa kali, sampai akhirnya bertemu penjahit bagus lulusan sekolah Inti Mode," terangya. Sambil menjalani usaha sebagai perancang amatir, dia menjadi agen penjualan sepatu secara online. Ia tergoda akan desain sepatu yang unik lalu mengusulkan untuk menjualnya secara online. Pada 1 Januari 2011, ia resmi menanda tangani kontrak kerja sama dengan si perajin tersebut.

Valentina mulai menjual produknya melalui situs jejaring sosial, kala itu melalui Facebook. Dia memasang foto- foto produknya kemudian menawarkannya kebeberapa orang. Lambat laun, produknya itu mulai dilirik tidak hanya oleh pembeli baru. Ia mendapatkan perhatian dari majalah model DRESSCODE, dan sepatunya mulai tersebar ke penjuru Indonesia. Seketika itu juga membuat bisnisnya melonjak jauh pendapatannya. Dia yang biasanya hanya menjual 20 pasang sepatu per- bulan, kini membuat 200- 300 pasang.

Inspirasi hari ini kita dapatkan bahwa bisnis online sudah terbukti bisa menciptakan para pengusaha muda, para jutawan muda. Nah siapa lagi yang masih ragu dengan bisnis online. Namun tentu harus binis online yang benar-benar sebuah bisnis, bukan money game, bukan investasi abal-abal, bukan bisnis saham gadungan.