-->

Upaya Meningkatkan Traffic Blog dan Penghasilan Adsense

Upaya Meningkatkan Traffic Blog dan Penghasilan Adsense ~ Setelah mengelola blog inspirasi dan motivasi hampir 1 tahun belum juga ada tanda-tanda bahwa blog ini akan bisa dijadikan sebagai penghasilan uang yang bisa diandalkan. Kalau saya baca trit di beberapa forum katanya apabila dalam 3 bulan visitor blog belum bisa mencapai 1K maka silakan tinggalkan dan buat blog dengan niche baru. Karena itu artinya blog ini merupakan blog gagal.

Tapi karena saya hanya seorang blogger pemula makanya saya tetap mempertahankan blog ini meskipun sudah hampir 1 tahun belum mendapatkan visitor ribuan perhari. Pertimbangan saya adalah daripada mencari visitor kembali dari nol mendingan menambah visitor yang sudah ada dengan artikel-artikel gado-gado saya. Hehehe........

Upaya meningkatkan traffic blog dan penghasilan adsense adalah sebuah usaha yang terus diupayakan oleh saya. Traffic blog dan penghasilan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Tidak mungkin sebuah blog sepi pengunjung bisa menghasilkan uang. Jadi, utamanya adalah pada uapaya mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya.

Banyak faktor yang menyebabkan sebuah blog mendapatkan traffic melimpah. Salah satunya adalah pada optimasi SEO on page. Untuk blog inspirasi dan motivasi ini sendiri setelah saya cek dan membandingkannya dengan blog saya yang sudah lumayan mendapatkan traffic ternyata memiliki meta description yang berbeda. Untuk itu maka saya melakukan perubahan pada meta description tersebut. Sebelumnya meta descriptio merupakan gabungan antara title blog dengan title page maka saya rubah dengan mengambil meta description yang saya input pada Deskripsi Penelusuran setiap memubat sebuah postingan.

Mudah-mudahan degan cara tersebut blog ini akan menjadi lebih baik. Ya, hanya itu yang bisa dilakukan oleh seorang blogger pemula yang tidak tahu banyak tentang ilmu SEO. Karena tujuan dari optimasi ini untuk meningkatkan traffic blog dan penghasilan adsense maka saya juga melakukan perubahan terhadap pemasangan iklan adsense. Saya buag satu slot iklan dengan tujuan bisa meningkatkan CTR. Mudah-mudahan dari upaya-upaya yang saya lakukan pada blog ini bisa meningkatkan traffic blog dan penghasilan adsense saya.