-->

Penting Untuk Dibaca, Mindset Bisnis Online Bagi Pemula

Penting Untuk Dibaca, Mindset Bisnis Online Bagi Pemula ~ PERHATIAN!!! Artikel ini tidak untuk dibaca oleh anda para master. Karena saya yakin anda akan mati kebosanan. Hahaha.......
Karena saya seorang pemula didunia bisnis online, maka saya akan berbicara dengan sesama pemula.

Perlu kita ketahui bersama bahwa : 
bisnis online bukan bisnis instan
bisnis online bukan bisnis cepat kaya
bisnis online bukan bisnis mudah menghasilkan uang

Bisnis online juga sama dengan bisnis atau usaha konvensional lainnya. Perlu perencanaan, perlu action, perlu proses, perlu keterampilan dan membutuhkan modal. Jadi kalu ada yang mengatakan bahwa bisnis online adalah bisnis cepat kaya, mudah dikerjakan dan tanpa modal alias gratis tidak sepenuhnya benar.

Bisnis Online Butuh Perencanaan
Bisnis online banyak cabangnya, misal jualan produk fisik, jualan produk digital, advertising dan masih banyak lagi. Silakan pilih bisnis online yang cocok dengan anda dan yang pasti harus yang anda kuasai. Karena ketika anda menjalankan bisnis yang tidak anda kuasai maka kemungkinan besar bisnis yang anda jalankan akan macet di tengah jalan.

Bisnis Online Harus Dengan Tindakan
Tentu saja bisnis atau usaha apa saja tidak cukup dengan perencanaan saja, harus dengan action atau tindakan. Jadi, setelah anda memiliki renana binsis online yang akan dijalankan segera lakukan.

Bisnis Online Membutuhkan Proses
Seperti yang sebutkan di atas, bahwa bisnis online bukan bisnis instan dan bisnis cepat kaya. Bisnis online juga membutuhkan proses untuk mencapai sukses atau kaya raya dengan bisnis online. Nah, kuncinya adalah apakah anda bisa menikmati proses ini atau akan bosan dan memilih mundur. Ingat, terkadang untuk mencapai sukses harus mengalami kegagalan terlebih dahulu. Dari kegagalan itulah bisa diambil pelajaran, jadi ketika anda mengalami kegagalan pada hakekatnya anda sedang diberi pelajaran untuk mencapai sukses.

Bisnis Online Membutuhkan Keterampilan
Banyak keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis online. Tentu saja hal mendasar yang harus dikuasi adalah keterampilan komputer dan internet. Paling tidak anda bisa mengetik, membua email dan blog. Keterampilan selanjutnya adalah jika anda bisnis online menggunakan blog maka harus memiliki keterampilan untuk menulis atau membuat artikel dengan baik. Yang sangat penting dan kunci sukses adalah keterampilan internet marketing. Bisnis atau usaha apapun kunci suksesnya adalah terletak pada marketing.

Bisnis Online Membutuhkan Modal
Apakah benar bisnis online bisa dilakukan dengan gratis. Untuk bergabung dengan salah satu bisnis online yang ada di dunia maya memang bisa dilakukan tanpa modal alias bisa gratis. Tapi bukankah untuk mengakses internet membutuhkan modal.