-->

Cara Setting Internet 3 Ketika Tidak Bisa Menjelajah Google

Cara Setting Internet 3 Ketika Tidak Bisa Menjelajah Google ~ Cara setting internte 3 ini hanya sebatas share pengalaman saja. Ceritanya begini, saya menggunakan modem Telkom Flash untuk internetan dan kartu 3 AON sebagai ISP-nya. Namun ketika terkoneksi dengan internet terjadi kejanggalan, yaitu tidak bisa masuk ke https://google.co.id dan tidak bisa masuk ke http://www.google.com/webmasters. Sepertinya semua URL yang awalannya menggunakan google.co.id atau google.com tidak bisa diakses, sedangakan untuk URL lainnya semuanya bisa diakses dengan cepat tanpa hambatan sedikitpun. Saya, merasa heran dan sempat bertanya ke beberapa teman di facebook, tapi tidak didapat jawaban yang pasti.

Akhirnya, saya coba periksa pengaturan pada sambungan koneksi internet 3 saya. Begitu masuk pada pengaturan atau setting internet 3, langsugn disuguhkan pada settingan yang membuat saya curiga. Inilah screen shootnya.

setting internet 3 di model telkomsel flash
Nah yang dikasih kotak itulah yang membuat saya curiga. Oke, tentunya anda juga tahu kalau seharusnya opsi tersebut di centang. Bagi anda yang belum tahu cara setting internet 3 pada model telkomsel flash, silakan teruskan membaca tutorial singkatnya di bawah ini.

Cara Setting Internet 3 Pada Modem Telkomsel Flash
1. Pada tampilan awal (http://192.168.1.1/html/index.html) silakan anda klik Pengaturan
2. Langsugn aja centang opsi sambungan otomatis dan aktifkan meskipun saat menjelasan seperti screen shoot di bawah ini.
setting internet 3 pada modem telkom flash
Nah, setelah saya lakukan settingan di atas, saya coba lagi masuk google dan eng ing eng saya kembali bisa menjelajah google dan tidak hanya itu, saya juga bisa mengakses kembali google web master.

Begitulah cara setting internet 3 pada modem telkomsel flash ketika tidak bisa menjelajah google, semoga anda yang mengalami hal yang sama dan bingung harus bagaimana, dengan membaca artikel ini bisa tercerahkan.