-->

Scaner Untuk Memeriksa LJK atau Lembar Jawaban Komputer

Scaner Untuk Memeriksa LJK atau Lembar Jawaban Komputer adalah scaner yang dibuat secara khsusus untuk melakukan pemindaian terhadap hasil ulangam siswa yang menggunakan LJK atau lembar jawaban komputer. Dijaman serba canggih dan hampir semua pekerjaan menggunakan teknologi komputer, begitu juga dalam hal pemeriksaan hasil ulangan atau ujian, sudah tidak lagi dengan cara manual.

Dengan menggunakan scaner LJK atau scaner lembar jawaban komputer pekerjaan guru menjadi lebih ringan dan cepat selesai. Begitu juga dengan sekolah, akan banyak diuntungkan. Namun sayang, untuk beberapa merk tertentu memang scaner ini masih terbilang mahal. Tapi kalau melihat dari segi manfaat, tentu harga bukanlah masalah, karena dengan investasi peralatan ini mutu pendidikan sebuah sekolah akan meningkat. Berikut adalah manfaat dari penggunaan scaner untuk memeriksa LJK
scaner pemeriksa ljk
scaner pemeriksa LJK plustek

Manfaat Untuk Murid
1. Murid menjadi terbiasa dengan lembar Jawaban Komputer.
2. Murid lebih terlatih dalam mengisi lembar Jawaban Komputer.
3. Murid dapat lebih cepat dalam mengisi Lembar Jawaban Komputer.
4. Murid dapat mengurangi kesalahan teknis.

Manfaat Untuk Guru
1. Guru dapat lebih fokus terhadap kualitas pengajaran
2. Guru dapat lebih fokus terhadap kemajuan belajar siswa
3. Guru dapat menganalisa kualitas soal.
4. Guru tidak di bebani oleh proses penilaian secara manual.

Manfaat Untuk Sekolah
1. Sekolah dapat menghemat biaya try-out
2. Sekolah dapat meningkatkan angka kelulusan UN.
3. Sekolah dapat meningkatkan kualitas dari kelulusan UN.
4. Sekolah dengan mudah memonitor perkembangan kualitas Guru dan Murid

Daftar Harga Scaner Untuk Memeriksa LJK atau Lembar Jawaban Komputer

Mengenai harga sangat bervariasi, tergantung dari kecepatan dan kapasitas scaner dalam kemampuannya memindai LJK. Selain itu, scaner ini juga harus didukung dengan software peminadi LJK yang tepat. Karena kalau software yang digunakan tidak tepat tentu hasilnya juga akan jauh dari harapan. 

Setelah browsing beberapa saat di internet, saya mendapatkan daftar harga dari scaner untuk memeriksa lembar jawaban komputer dari plustek. Harganya sangat bervariasi dan yang paling murah sekitar 8.500.000 terdiri dari scaner dan software. Dengan harga ini memiliki kapasitas 50 lembar dan kecepatan dalam memindai 25 lembar per menit. 

Saya tidak ingin membahas lebih jauh dari merk yang satu ini. Karena saya sendiri bukan agen atau makelar dari produk tersebut. Tapi paling tidak, ini bisa menjadi referensi bagi anda. Saran saya, kalau mau membeli barang elektronik jangan hanya terpaku pada satu informasi saja. Tapi kumpulkan banyak referensi untuk dijadikan sebagai pembanding. Satu lagi, jangan tergiur barang dengan iming-iming harga super murah. Perlu di ingat, kualitas barang berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.